AMBON, Siwalimanews – Direncanakan malam ini, Rabu (6/3) KPU Maluku akan menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi suara pemilu 2024.

Komisioner KPU Maluku Hanafi Renwarin kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Rabu (6/3) mengungkapkan, sesuai jadwal dan tahapan yang telah ditetapkan, maka KPU akan menggelar pleno rekapitulasi selama satu pekan kedepan.

“Untuk pleno rekapitulasi suara tingkat provinsi akan digelar malam ini dan berlangsung di Kantor KPU Maluku,” ungkap Hanafi.

Sebelum masuk dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi suara kata Hanafi, KPU akan menggelar rapat koordinasi bersama peserta pemilu, baik parpol, paslon capres-cawapres dan calon perseorangan DPD RI.

Sedangkan untuk KPU kabupaten/kota yang telah menyelesaikan rekapitulasi suara sejauh ini terdapat tiga kabupaten yakni, Kabupaten Aru, Kabupaten Maluku Barat Daya dan Kabupaten Tanimbar.

Baca Juga: DPRD Minta Pertamina Selesaikan Masalah Barcode Ganda

“Ada tiga kabupaten yang sudah tuntas rekapitulasi yaitu, KKT, MBD dan Aru, sedangkan  Buru Selatan masih dalam tahap perhitungan suara,” ujar Hanafi.

Hanafi menegaskan, tahapan rekapitulasi dan penetapan akan dilakukan secara serentak untuk Kabupaten Aru, Kabupaten Tanimbar dan Maluku Barat Daya, akan dilakukan pada, Kamis (7/3) besok.(S-20)