AMBON, Siwalimanews – Dipastikan hari ini, kamis (19/8) 8.219 ibu hamil menjalani vaksinasi oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Ambon. Vaksinasi diawali dengan launching oleh Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Besok sudah kita launching penyuntikan vaksin bagi Ibu Hamil,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy, kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu (18/8).

Dikatakannya, launching tersebut akan diikuti oleh beberapa ibu hamil dari 22 puskesmas.

“Jadi launching itu hanya ada beberapa keterwakilan ibu hamil saja yang ikut, sebab kita tidak bisa hadirkan semua di Pattimura Park, karena terkendala dengan tempat,” jelasnya.

Dirinya mengaku, dari data yang sudah diterima, dari 22 puskesmas yang ada jumlah ibu hamil sebanyak 8.219 orang. Sedangkan dinas menargetkan hanya 4.932 orang yang mengikuti vaksinasi.

Baca Juga: Tanjung Sial Jadi Lokasi Perayaan HUT Kemerdekaan RI

“Data yang sudah masuk untuk menjadi sasaran vaksinasi adalah 4.931 orang Ibu hamil. Nah mereka (ibu hamil) ini, sesuai syarat adalah yang telah memiliki usia kandungan 13 minggu, atau  empat bulan satu minggu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Pelupessy mengatakan, proses vaksinasi massal bagi ibu hamil nantinya, bukan hanya di pusatkan pada tenda-tenda di lokasi Pattimura Park saja.

“Pattimura Park itu hanya menjadi tempat launching. Tapi setelah itu, para ibu hamil bisa melakukan vaksinasi di 22 Puskesmas yang ada di wilayah tempat tinggal masing-masing,” tandasnya. (S-52)