BULA, Siwalimanews – Gugus Tempur Laut (Guspurla) Komando Armada (Koarmada) III, akan menggelar kegiatan vaksinasi massal di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Rabu (28/7).

Kepastian itu disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) SBT, Jafar Kwairumaratu saat Rapat Koordinasi (Rakor) bersama pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten SBT yang berlangsung di ruang Wakil Bupati SBT, Senin (26/7).

Rencana ini mengemuka setelah adanya kunjungan Komandan Guspurla Koarmada III, Laksma TNI Retiono Kunto di Kabupaten SBT.

Jafar menjelaskan, kedatangan Laksamana Pertama TNI Retiono Kunto di SBT dalam rangka kegiatan pelaksanaan serbuan vaksinasi massal masyarakat maritim Pulau terluar dan terdepan di wilayah Kabupaten SBT.

“Insha Allah pak Laksamana Pertama TNI Retiono Kunto tiba di Bula pada hari Rabu tanggal 28 Juni 2021 dalam rangka serbuan vaksinasi massal masyarakat maritim Pulau terluar dan terdepan di wilayah Kabupaten SBT” ungkap Sekda.

Baca Juga: Haurissa: PPKM Pelayanan Melalui Online

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten SBT, Kapten Infanteri Luky Iksan Pattimura mengatakan, pihak Satgas bersama TNI – Polri dan semua unsur siap terlibat untuk penjemputan Laksamana Pertama TNI Retiono Kunto di bumi ‘Ita Wotu Nusa’.

“Kita akan komunikasi dengan baik, untuk kegiatan penjemputan, karena kunjungan ini dalam rangka serbuan vaksinasi massal masyarakat maritim Pulau terluar dan terdepan di wilayah Kabupaten SBT,” kata Kapten Infanteri Luky Iksan Pattimura.

Komandan Koramil (Danramel) 1502-09 Bula ini menandaskan, direncanakan dalam serbuan vaksinasi massal kali ini, dipastikan jumlahnya bisa melebihi vaksinasi massal yang dilakukan pada Sabtu (24/7).

“Kita targetkan peserta yang divaksin nanti bisa melebihi yang kemarin. Vaksin ini untuk memberikan kekebalan pada tubuh manusia” tandasnya.

Dia mengaku, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan agar terhindar dari Covid-19. Satgas akan melakukan penyemprotan disinfektan pada wilayah Pelabuhan Sesar, Kecamatan Bula.

“Karena Laksamana Pertama TNI Retiono Kunto diinformasikan tiba dengan Kapal Angkatan Laut. Selain itu, penyemprotan disinfek­tan juga dilakukan di Gedung Serbaguna dan sekitarnya,” katanya.

(S-47)