SAUMLAKI, Siwalimanews –  Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Cabang Kabupaten Tanimbar menggelar diskusi bersama para kader GMNI yang ada di Universitas Lelemuku Saumlaki (UNLESA) dan turut dihadiri sejumlah OKP di daerah itu.

Diskusi dengan menghadiri bakal calon Wakil Bupati Poli Lalamafu yang juga ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki (YPT-RLS) sebagai wujud kecintaan mereka terhadap Kabupaten bertajuk Duan Lolat itu sekaligus menggali visi dan misi yang diunggulkan oleh pasangan balon bupati dan wakil bupati.

Dalam diskusi itu Lalamafu yang berpasangan dengan dr Julianus Aboyaman Uwuratuw memaparkan visi besar dari pasangan dengan akronim JUARA yang mengusing visi besar mereka yakni Tanimbar Sejahtera, Maju, dan Berkepribadian Duan Lolat.

“Kami pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanimbar dengan akronim JUARA datang dengan slogan Laki-laki Bae akan wujudkan impian masyarakat Tanimbar dan Kabupaten bertajuk Duan Lolat ini, keluar dari keterpurukan dengan visi besar kami Tanimbar, Maju, dan Berkepribadian Duan Lolat,” ujar Lalamafu.

Baca Juga: KPU Kembalikan Berkas Paslon untuk Diperbaiki

Ia menjelaskan, mewujudkan Tanimbar yang sejahtera, dimulai dari pelayanan dasar  yakni pendidikan dan Kesehatan, dua hal dasar itu ketika telah terealisasi dengan baik, maka pendapatan masyarakat akan terjawab.

“Masyarakat itu harus sehat, cerdas, jika dua hal ini sudah terwujud, maka sudah pasti pendapatan akan meningkat sesuai harapan,” tandasnya.

Lalamafu menegaskan, jika Tanimbar mau maju, harus dipimpin oleh orang baik, namun jika rakyat mau tetap susah, maka akan mempercayai penjahat untuk memimpin daerah ini.

“Kami datang dengan slogan Laki-laki Bae Maka sudah tentu akan meraih JUARA, dan akan mengembalikan Tanimbar sesuai yang diharapkan semua masyarakat Tanimbar,” tegasnya.

Usai gelar diskusi, Plh Ketua GMNI Cabang Erik Luanmasa mengaku, agenda diskusi itu akan berlangsung dengan mengundang seluruh bakal calon bupati dan wakil bupati untuk menggali lebih dalam visi dan misi yang akan ditawarkan bagi masyarakat.

“Kegiatan  yang sama akan kami gelar lagi bagi kandidat lain,” janjinya.

Luanmasa berharap, lewat kegiatan ini dapat memberikan pemikiran-pemikiran yang konstruktif, baik dari para kandidat dengan visi misinya, begitu juga kalangan mahasiswa.(S-26)