AMBON, Siwalimanews – Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Kepulauan Tanimbar me­nyatakan mendukung Pra­bowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia dalam pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

Serta mengusulkan agar Prabowo mengusung Gi­bran Rakabuming Raka (Walikota Solo) sebagai calon Wakil Presiden.

Pernyataan ini disampaikan DPC Gerindra KKT, usai mela­kukan rapat koordinasi bersama Ketua DPD Gerindra Provinsi Maluku, Hendrik Lewerissa dalam rangka menyiapkan se­luruh calon legislatif, pengurus DPC, pengurus anak cabang, pengurus ranting dan saksi pada tingkat kecamatan serta desa guna memenangkan Pemilu 2024.

Rapat koordinasi tersebut dipusatkan di Hotel Beringin dua Saumlaki, Selasa (10/10).

Ketua DPC Gerindra KKT, Yan Sairdekut didampingi Ketua DPD Gerindra Provinsi Maluku, Hendrik Lewerissa serta sejumlah pengurus DPC menyampaikan hasil rapat koordinasi tersebut yaitu, pertama, DPC Gerindra KKT terus melan­jutkan perjuangan politik, men­jadikan Bapak Probowo Subianto sebagai Presiden RI  dan Gerindra menang dalam pemihan umum tahun 2024

Dua, DPC Gerindra KKT memohon kesediaan H Prabowo Subianto sebagai bakal calon Presiden untuk berkenan meminta kesediaan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon Wakil Presiden untuk berpasangan dengan H Prabowo Subianto

Tiga, memohon Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra untuk meng­akomodasi dan memperjuangkan aspirasi politik DPC KKT.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Provinsi Maluku, Hendrik Lewerissa mengatakan, Partai Gerindra secara nasional telah mencalonkan H. Prabowo Subianto sebagai calon presiden dari partai Gerindra.

Dikatakan, rakor yang dilak­sa­nakan ini bertujuan untuk menya­tukan persepsi sesama kader partai Gerindra secara nasional, bahkan meminta kesediaan H.Prabowo Subianto untuk menerima Gibran Rakabuming (Walikota Solo) sebagai calon Wakil Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

HL, sapaan akrab Lewerissa mengungkapkan, DPP Partai Gerindra saat ini melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka meng­koordinasikan setiap gerak langkah perjuangan partai Gerindra di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, khususnya dalam menghadapi perhelatan pileg dan pilpres tahun 2024.

Menurut HL, berdasarkan hasil rapat koordinasi untuk menjaring aspirasi dengan meminta DPC KKT mengusulkan dan memohon kepada H. Prabowo Subianto sebagai ketua umum dan juga sebagai bakal calon presiden.

Dalam rakor itu juga, kata HL, telah ditetapkan oleh partai Gerindra untuk meminta kesediaan Mas Gibran Rakabuming Raka untuk bersedia menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi Bapak H. Prabowo Subianto sebagai calon Presiden.

Lebih jauh kata HL, hasil rakor tersebut akan disampaikan ke DPP untuk ditindaklanjuti.

“Ini adalah salah satu butir dalam keputusan rapat yang memohon kepada DPP untuk memperjuangkan aspirasi politik yang telah menjadi keputusan DPC ini, sehingga diharapkan DPP bisa menindak­lanjutinya,” ujar HL.

HL menambahkan, saat ini lagi disiapkan struktur partai untuk menghadapi perhelatan yang semakin dekat, selain itu juga rakor ini untuk mengkonsolidasi partai serta mengkonsolidasi kader-kader partai yang nantinya akan mem­persiapkan langkah-langkah politik yang dipandang perlu untuk menghadapi pileg dan pilpres 2024 termasuk juga persiapan saksi dan sebagainya.(S-26)