DALAM rangkaian safari Natal, Pejabat Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa kembali menunaikan janji dan komitmen untuk memberikan tambahan penghasilan sebagai bentuk insentif pemerintah bagi Tuagama atau pengurus gereja yang sebelumnya di janjikan Sahubawa beberapa waktu lalu pasca dilantik menjadi Penjabat Bupati Malteng.

Penyaluran tambahan penghasilan bagi tuagama yang selanjutnya nanti akan dilanjutkan kepada para Marbot Masjid itu disalurkan Sahubawa saat menggelar Safari Natal ke beberapa negeri yang tersebar di sejumlah kecamatan.

Umumnya Safari Natal Penjabat Bupati Rakib Sahubawa bersama para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah itu dilakukan mulai 19 desember sampai dengan 23 Desember lalu.

Dalam kunjungannya di Negeri Soahuku, Penjabat Bupati Malteng Rakib Sahubawa menjelaskan, perayaan Natal tidak hanya membawa sukacita dan pesan damai kepada anak-anak Negeri, tetapi juga akan lebih mempererat hubungan komunikasi, tali persaudaraan dan silahturahmi sehingga kita dapat selalu bersama-sama berkomitmen membangun Kabupaten Maluku Tengah yang kita cintai ini.

“Perayaan hari-hari besar agama di Indonesia seperti halnya perayaan Natal kali ini sangat penting dan perlu diselenggarakan. Karena melalui kegiatan seperti inilah pertum­buhan karakter sesuai dengan nilai-nilai agama akan semakin tertanam dalam diri manusia, sehingga dapat diimplementasi­kan dalam kehidupan sehari-hari,” tandas Sahubawa.

Baca Juga: Sahubawa : Perempuan Mampu Jadi Agent Of Change

Dikatakan, interaksi sesama manusia khususnya internal anak-anak Negeri Soahuku mestinya dilandasi dengan rasa cinta kasih dan persaudaraan.

“Rasa ini jugalah yang saya yakini dapat menggerakkan seluruh komponen sumber daya yang kita miliki untuk mencapai kemajuan Negeri dan daerah ini,” ujarnya.

Menurutnya, perayaan Natal Negeri Soahuku adalah momentum sukacita yang juga akan semakin mempersatukan anak-cucu Lilipory Kalapessy untuk terus bergandengan tangan mem­­bangun masa depan ber­-sama, memperat rasa persau­daraan sebagai anak-anak Negeri, serta memberikan spirit dan semangat dalam mewujud-nya­takan kedamaian di Kabu-paten Maluku Tengah,” katanya.

Sabubawa berharap  Natal membawa damai dan memberi semangat untuk terus membangun hidup bersama yang penuh cinta kasih.

“Hidup orang basudara, laeng sayang laeng. Hidup orang basudara satu susah samua susah. satu senang semua senang, potong di kuku rasa di daging. Hanya dengan persekutuan dan persaudaraan yang rukun maka daerah kabupaten Maluku tengah akan semakin maju dan menjadi berkat bagi negeri, bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tukas Sahubawa. (S-17)