AMBON,  Siwalimanews –  Seorang pria berusia 53 tahun jatuh pingsan di salah satu toko gadget  di kawasan AY. Patty,  Jumat (1/5) saat hendak membeli handphone.

Para karyawan maupun penjaga toko tidak berani mendekati ataupun menolak pria yang diketahui tinggal di kawasan Tanah Tinggi, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon itu, karena khawatir terpapar corona.

Mereka malah memilih lari keluar dari toko tersebut, bahkan beberapa warga yang melintasi lokasi tersebut ikut terhenti. Aksi pria pingsan ini sempat membuat geger warga sekitar dan menjadi pusat perhatian.

Polisi juga tidak berani menolong pria tersebut yang pingsan sambil menunggu petugas medis datang memeriksa yang bersangkutan.

Pria berkaos putih oblong berlengan tangan pendek, menggunakan celana hitam diketahui pingsan

Baca Juga: Stok Sembako Hingga Lebaran Aman

Aparat kepolisian yang dihubungi pihak toko saat tiba tempat kejadian perkara (TKP) langsung menghubungi tim kesehatan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Ambon.

Ternyata pria 53 tahun yang diketahui berinsial B sama sekali tidak memiliki gejala Covid-19.

Menurut Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Andriaansz, sesampainya petugas kesehatan dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) langsung mengangkat korban dan mem­berikan pertolongan pertama.

Kata Joy, saat dilakukan pemeriksaan, keadaan umum pria 53 tahun ini dalam kondisi baik, dimana suhu tubuhnya normal yaitu 36 derajat celcius dan hanya mengeluh pingsan.

“Setelah pria tersebut sadar dari pingsannya, ia mengeluh pusing. Hal ini dikarenakan ia tidak sarapan dan bagadang semalaman. Tidak ada keluhan sakit yang lain. Keadaan umum pria itu baik, ia hanya lapar karena tidak sarapan ditambah gadang semalam,” jelas Andriaans yang juga Kadis Kominfo Kota Ambon sembari menambahkan, petugas kese­hatan kemudian memberikan vitamin kepada pria itu dan kemudian yang bersangkutan pulang ke rumahnya di kawasan Tanah Tinggi. (Mg-6)