AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk mengelola Pasar Mardika secara profesional.

Peringatan ini diungkapkan Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Maluku pasca pengelolaan pasar baru dikembalikan ke pemerintah Provinsi Maluku.

Ketua Fraksi Partai Gerindra Andi Munaswir menjelaskan, Pasar Mardika merupakan aset pemerintah provinsi yang jika dikelola dengan baik, maka akan meningkatkan pendapatan bagi daerah.

Peningkatan pendapatan daerah akan berbanding lurus dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Maluku sehingga Pasar Mardika harus dikelola secara profesional.

“Terkait dengan pengelolaan Pasar merdeka Ambon, Fraksi Gerindra mengingatkan pemprov untuk bersifat profesional, bertanggung jawab dan akuntabel dalam mengelola aset pemerintah tersebut,” tegas Munaswir kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Sabtu (17/2).

Baca Juga: Diduga Terlibat Politik Uang, Oknum Pemerintah Negeri Dilaporkan ke Panwas

Munaswir menekankan, aset pemerintah akan sangat bermanfaat, jika dikelola secara profesional dan transparan tanpa adanya kepentingan apapun.

Apalagi, Pasar Mardika yang baru merupakan bantuan pemerintah pusat kepada pemerintah provinsi dengan harapan, keberadaan pasar itu harus dapat mendongkrak kesejahteraan masyarakat.

“Tentu kita tidak menginginkan adanya persoalan dalam pengelolaan aset Pasar Mardika, tapi sebaliknya diharapkan dapat meningkatkan PAD  secara signifikan untuk digunakan sebaik-baiknya demi kemajuan daerah,” harapnya.(S-20)