AMBON, Siwalimanews – Setelah negeri Negeri Naku mengelar festival makan durian kini giliran Negeri Hutumuri mengelar kegiatan yang sama pada Minggu (10/7).

Event ini digelar Negeri Hutumuri untuk kedua kalinya yakni pertama ditahun 2018 dan kali ini, bertepatan dengan perayaan Idul Adha.

Sekot Ambon Agus Ririmase ketika membukan event ini mengatakan kalau Pemkot Ambon mendorong, agar festival durian menjadi agenda pariwisata.

“Kita dukung festival makan durian rutin digelar setiap musim,” kata Ririmasse.

Menurutnya, durian, merupakan kekayaan alam yang Tuhan berikan untuk Negeri ini.

Baca Juga: Perbaiki Limbah KFC, Pengelola Amplaz Diwarning

“Ini yang ke 2 kali dilakukan di Hutumuri. Orang-orang dari mana saja datang disini, durian Hutumuri itu enak, bahkan punya lisensi alami. Durian yang dijual si Pasar, kadang meski bukan durian Hutumuri, tapi ada saja yang bilang durian Hutumuri. Itu brand alaminya,”ujarnya.

Disatu sisi, dengan kegiatan ini, Hutumuri, lebih dikenal, mengingat yang hadir dalam acara ini, bukan saja dari dalam Kota Ambon, tetapi juga luar Ambon. Itu artinya, Hutumuri semakin dikenal lewat buah durian yang rasanya jauh lebih enak dibanding durian lainnya.

“Kedepan harus lebih berkoordinasi. Artinya kalau semua kompak, gawenya akan lebih besar dan semuanya berjalan enak. Pada prinsipnya pemkot memberikan apresiasi atas gagasan anak negeri ini. Kalau seluruh negeri di Ambon yang punya potensi, melakukan hal seperti ini, itu luar biasa. Ada wisata buah durian, atau buah lainnya di Ambon,” ujarnya. (S-25)