AMBON, Siwalimanews – DPRD Provinsi Maluku geram dengan fasilitas olahraga yang tidak diurus oleh Pemerintah Daerah.

Salah satu fasilitas olahraga yang dibiarkan terlantar tanpa adanya perawatan yakni stadion Mandala Remaja Karang Panjang.

Anggota DPRD Provinsi Maluku Edison Sarimanella kepada Siwa­lima di Ambon, Kamis (17/10) me­ngaku prihatin dengan kondisi stadion Mandala Remaja Karang Panjang yang tidak mendapatkan sentuhan pemerintah daerah.

Sarimanela mengakui, memang ada perbaikan terhadap tribun utama stadion tetapi untuk sisi stadion lain­nya tidak mendapatkan perhatian perhatian.

“Menyangkut fasilitas olahraga stadion Mandala Remaja Karpan yang tidak terurus ini bentuk tidak adanya perhatian Pemprov Maluku khususnya Dispora ,” kesalnya.

Baca Juga: Pemkot-Pelindo Teken MoU Air Bersih

Kondisi yang ada kata Sarimanella sangat miris sebab aset yang dibangun dengan anggaran miliaran rupiah tetapi tidak terurus, padahal jika diperhatikan dapat digunakan untuk pengembangan olahraga prestasi.

Menurutnya, bagaimana prestasi olahraga Maluku akan berkembang dan sejajar dengan daerah lain, sedangkan pemerintah daerah tidak menaruh perhatian serius terhadap infrastruktur

Dia menambahkan, hasil PON Aceh-Medan akan mestinya menjadi bahan evaluasi termasuk mem­perhatikan fasilitas olahraga sebab jika tidak maka prestasi olahraga Maluku-Papua tidak akan berkem­bang.

“Kami meminta Pemprov melalui dispora agar segera memberikan perhatian khusus kepada fasilitas olahraga stadion Mandala Remaja Karpan,” tegasnya. (S-20)