AMBON, Siwalimanews – Posisi empat jabatan strategis di­lingkup Polresta Ambon resmi ber­ganti. Empat posisi ter­sebut masing masing, Kabag SDM, Kasat Nar­koba, Kapolsek Si­rimau dan Kapolsek Leitisel.

Serah terima jabatan berlangsung dalam upa­cara yang dipim­pin Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Kombes Raja Arthur Lamongga Simamora di lapangan Apel Polresta Pulau Ambon, Sabtu (24/9).

Untuk Posisi Kabag SDM yang sebelumnya dijabat Kompol Izaac Risambessy digantikan oleh Kompol Jhon Horhorouw yang sebelumnya menjabat Kasubag Kompeten Polda Maluku. Risambessy sendiri akan menempati posisi baru sebagai Kanit 1 Bagwassidik Ditreskrimum Polda Maluku.

Selanjutnya, AKP Jufri Jawa yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polresta Ambon diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag SDM Polres Malteng, pengantinya AKP Johanes Wattimanella yang sebelumnya menjabat kasat Narkoba Polres SBB.

Diposisi Kapolsek Sirimau ditempati mantan Kasat Lantas Polres Tual AKP Sally Lewerissa menggantikan AKP I Made Aries Canda yang menempati jabatan baru sebagai Paurwasidik Ditnarkoba.

Baca Juga: Manuputty: Jangan Lukai Hati Masyarakat

Sementara untuk posisi Kapolsek Leitisel yang sebelumnya di jabat oleh Iptu Rerit digantikan oleh Ipda Aprilianto Putra, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Waisala Polres SBB, Iptu Rerit sendiri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Tual.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Kombes Raja Arthur Lamongga Simamora dalam amanatnya mengatakan, Sertijab Kabag SDM, Kasat Narkoba, Kapolsek Sirimau dan Kapolsek Leitisel, dalam mutasi jabatan atau alih jabatan adalah merupakan rutinitas dalam kedinasan yang mana bentuk penyegaran penujukan regenerasi kemimpinan secara profesional dari sumber daya manusia Polri.

Dinamika lingkungan yang strategis, lanjutnya, secara global, regional dan nasional akhir-akhir ini untuk semakin dewasa dalam berpikir dan bertindak, mengambil keputusan serta jauhi pelangaran yang mecoreng nama institusi Polri.

“Untuk pejabat lama saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian saat menjabat di wilayah hukum Polresta Ambon, untuk pejabat yang baru agar menyesuaikan dengan instansi terkait agar dalam tugas tidak mengalami hambatan, dan ingat tugas Polri adalah pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” pungkasnya. (S-10)