AMBON, Siwalimanews – Partai Golkar Kecamatan Leitimur Selatan dan Nusaniwe tetap berpegang teguh untuk memberikan dukungan mereka kepada calon Ketua DPD II Partai Golkar Kota Ambon, Max Siahay.

Penegasan ini disampaikan langsung Ketua Kecamatan Leitimur Selatan dan Nusaniwe dalam keterangan persnya yang turut dihadiri ketua-ketua kecamatan se-Kota Ambon, Jumat (4/9).

Ketua Partai Golkar Kecamatan Nusaniwe, Marlen Nikijuluw menegaskan, informasi yang berkembang belakangan ini bahwa, telah terjadi peralihan dukungan suara Kecamatan Nusaniwe kepada Ely Toisutta tidaklah benar.

“Tidak benar jika kita dukung ibu Ely Toisutta, karena sampai dengan saat ini dukungan suara Golkar Kecamatan Nusaniwe yang diberikan kepada Max Siahay  tetap kokoh dan tidak akan berubah,” tegasnya.

Menurutnya, selaku ketua kecamatan, pihaknya tetap berpegang pada komitmen yang telah dibangun untuk mendukung dengan memberikan suara kepada Max Siahay sebagai calon ketua DPD II Partai Golkar Kota Ambon.

Baca Juga: Calkada Pilih Daftar di Hari Pertama, Saling Klaim Menang

“Prinsipnya apa yang jadi komitmen lima Kecamatan termasuk Nusaniwe untuk mendukung pak Max sebagai calon Ketua DPD II itu tetap kokoh dan tak akan pernah berubah,” ucapnya.

Penegasan yang sama juga dikemukakan Ketua Kecamatan Leitimur Selatan, Susana Hehareuw, bahwa informasi yang santer terdengar, bahwa telah terjadi peralihan dukungan dari Leitimur Selatan kepada Ely Toisutta semuanya juga tidaklah benar.

Selaku pemilik suara sah berdasarkan Juklak 02 tahun 2020, lima kecamatan sudah di Ambon memberikan dukungan kepada Max Siahay dan itu tidak dapat diganggu gugat, apalagi dukungan suara ini telah diverifikasi oleh panitia pengarah.

“Tidak mungkin kita berikan dukungan untuk dua kandidat dalam satu momen, apalagi dukungan itu telah diverifikasi oleh steering committee dan itu sah, maka otomatis kita tidak lagi berikan dukungan yang double,” tegasnya.

Untuk itu ia bersama Ketua Nusaniwe akan menyampaikan penegasan ini secara langsung kepada steering committee, sehingga tidak terjadi pembiasaan dalam dukungan suara nanti saat pelaksanaan Musda DPD II Partai Golkar Kota Ambon. (Cr-2)