AMBON,  Siwalimanews – Membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi, Polda Maluku menyalurkan dua ribu  paket sembako.

Penyaluran sembako ini merupakan kerja sama dengan PT Jasa Raharja Maluku, BNI Cabang Ambon, Bappeda Maluku, Bank Maluku Malut serta BRI Cabang Ambon.

Ribuan paket sembako tersebut dilepas oleh Kapolda Irjen Lotharia Latif, dari Mapolda Maluku, Kamis (21/4).

“Hari ini kami melepas sebanyak dua ribu paket bantuan sembako yang disalurkan oleh Polda Maluku dan polres jajaran kepada masyarakat yang membutuhkannya,” kata Kapolda.

Penyaluran bantuan yang mengusung tema Polda Maluku Peduli 2022 ini, katanya, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, atau terdampak pandemi Covid-19, seperti tukang ojek, buruh pelabuhan, tukang becak, penyapu jalan dan warga kurang mampu lainnya.

Baca Juga: DPRD Buru & KKT Gelar Paripurna Pemberhentian Bupati

“Penyaluran bansos ini merupakan bentuk kepedulian Polri beserta instansi-instansi terkait terhadap masyarakat, terutama yang terkena dampak dari pandemi Covid-19,” tandas Kapolda.

Kapolda berharap, bantuan kemanusiaan yang disalurkan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat akibat terdampak pandemi Covid-19.

Untuk diketahui, sebanyak 2 ribu paket bantuan yang disalurkan terdiri dari, 1.000 paket dibagikan Polda Maluku dan 1.000 paket lainnya diserahkan ke oleh polres jajaran. (S-10)