NAMLEA, Siwalimanews – Meski dihadapkan dengan medan sulit dan terjal pada daerah sasaran, namun TNI Satgas TMMD ke-109 Kodim 1506 Namlea tidak pernah menyerah. Dengan segala upaya, mereka mengerahkan warga secara maksimal. Bahkan pengerjaan sejumlah sasaran fisik dalam program ini sudah mulai nampak.

“Setiap harinya, pemandangan warga harus memanggul batu, melangsir pasir, dan melancung air sudah biasa, karena memang pengedropan material tidak bisa langsung sampai titik sasaran,” jelas Perwira seksi teritorial (Pasiter) Kodim 1506 Namlea Kapten Inf Haris Tumenggung dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Jumat (2/10).

Sementara kendala lainnya kata Pasiter adalah,  jalan yang terjal dan berlumpur jika hujan. Kondisi ini menjadikan tantangan tersendiri bagi para prajurit dan warga.

Sertu Mutalib Wamlebo selaku Babinsa Desa Siahoni mengungkapkan, karena kondisi alam, sasaran TMMD khususnya pekerjaan fisik, sejumlah material harus diangkut secara manual.

“Walau demikian, kami sangat bersyukur karena warga masyarakat sekitar begitu bersemangat membantu,” ucap Mutalib. (S-31)

Baca Juga: Pemprov Buka Peluang Tolak Amdal GMI ke Masyarakat