DOBO,  Siwalimanews –  Bupati Kepulauan Aru Johan Gonga berharap Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) yang bisa dinaikan statusnya menjadi universitas.

Penegasan ini disampaikan bupati dalam sambutan yang dibacakan Staf Ahli Fredik Hendrik ketika pelaksanan wisuda PSDKU Kabupaten Aru yang dipusatkan di Aula Cenderawasih Dobo, Kamis (21/4).

Pemerintah daerah meminta kepada pihak Universitas Pattimura (Unpatti) untuk terus menjadi pelopor pendidikan bermutu di Kabupaten Aru.

“Saya percaya seluruh civitas akademika PSDKU Unpatti Aru akan terus mencari relevansi antara ilmu pengetahuan yang dikembangkan termasuk masalah kemanusiaan yang nyata dihadapi oleh masyarakat,” ujar bupati.

Dirinya berpesan kepada para wisudawan bahwa apa yang diperoleh hari ini merupakan hasil kerja keras yang memerlukan pengorbanan baik biaya maupun pikiran.

Baca Juga: KPK Turun ke SBB

Untuk itu, dengan gelar akademik yang telah diraih hari ini, itu berarti kalian telah memiliki kesempatan lebih luas untuk berkiprah, meniti karier dan menata masa depan yang lebih baik lagi.

“Harapan kita bersama saudara-saudara akan mampu untuk tampil sebagai SDM yang siap mengelola, sumber daya alam serta memiliki daya saing ditingkat lokal, nasional, bahkan ditingkat global,” tandasnya.

ia juga berharap, Unpatti akan terus menjadi mitra pemerintah dan rakyat Aru, untuk menemukan jawaban terhadap problematika masalah mendasar pelayanan terhadap masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua LP3MP Unpatti Joseph Pagaya, Sekertaris Senat Unpatti Muhammad Bugis, Pengelola PSDKU Aru Th Watuguly, Sekretaris PSDKU Aru Prof Tanwey, serta unsur forkopimda Aru. (S-11)