AMBON, Siwalimanews – Dua atlet dayung asal Maluku, yakni La Memo dan Chelsea Corputty, kembali mengharumkan nama Maluku di kancah Internasional, dimana keduanya kembali menyumbangkan medali bagi kontingen Indonesia diajang Sea Games 2021 di Vietnam.

La Memo yang berpasangan dengan Sulfianto di nomor men’s double sculls (M2X) berhasil menjadi yang tercepat, sekaligus menyumbangkan medali emas kedua bagi Indonesia di cabang olahraga dayung.

Sementara Chelsea Corputty yang berpasangan dengan Syvia Lisdiana, Julianti, Aisah Nabila, yang turun di nomor womwn’s four (W4-), berhasil meraih medali perak.

Seperti yang dilansir dari iNews.id, pertandingan yang berlangsung di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center, Rabu (11/5) WIB  La Memo dan Sulfianto keluar sebagai yang tercepat, usai mengalahkan wakil Thailand Chanin Penthongdee/Prem Nampratueng dan wakil Kamboja Chov Somrach/Phorn Sophean.

Baca Juga: Dispar Diminta Perhatikan Sarana Ibadah di Lokasi Wisata

Sebelumnya pada rowing juga telah menyumbangkan medali emas di nomor lightweight men’s double sculls (LM2X). Medali emas pertama Indonesia itu dipersembahkan oleh Kakan Kusmana/Ardi Isadi.

Kakan/Ardi keluar sebagai yang tercepat setelah mengalahkan wakil Filipina Cris Nievarez dan Christian del Rosario yang meraih medali perak dan wakil Vietnam Nhu Dinh Nam dan Bui Van Hoan.

Kakan/Ardi meraih emas usai meraih waktu 7 menit 1,385 detik. Tak hanya emas, sebelum ini rowing Indonesia juga meraih medali perak. Raihan medali perak Indonesia datang dari nomor women quadruple sculls (W4X) yang diisi Puteri Agni Anugerah, Dewi Purwanti, Maslin Efrilia, Annisa Meilani Yahya.

Tim Indonesia keluar sebagai runner-up usai mencatatkam waktu 7 menit 23,614 detik. Catatan itu belum mampu membendung Vietnam yang berhasil meraih medali emas.

Tuan rumah keluar sebagai peraih medali emas usai mencatatkan waktu 7 menit 13,207 detik. Sedangkan medali perunggu direbut Filipina dengan catatan waktu 7 menit 28,879 detik.

Medali perak kedua diraih oleh Syvia Lisdiana, Julianti, Aisah Nabila, Chelsea Corputty yang turun di nomor womwn’s four (W4-).

Untuk diketahui Sampai dengan Rabu (11/5) siang, Indonesia telah berhasil memperoleh delapan medali di Sea Games Vietnam 2021. Delapan medali tersebut terdiri dari tiga emas, empat perak, dan satu perunggu. (S-06)