AMBON, Siwalimanews – Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut mendesak Gubernur Murad Ismail untuk segera mendefinitifkan beberapa jabatan eselon II.

“Selaku pimpinan DPRD kita mendesak Gubernur untuk segera mandefinitifkan beberapa kepala dinas yang saat ini masih berstatus sebagai pelaksana tugas,” pinta Sairdekut kepada wartawan di ruang kerjannya, Jumat (13/8).

Pasalnya kata Sairdekut, sampai dengan saat ini masih ada beberapa jabatan struktural eselon II di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku yang masih dijabat oleh pelaksana tugas seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Dinas Parawisata, bahkan jabatan sekda juga.

Langkah untuk mendefinitifkan pejabat eselon II ini haris dilakukan, sebab dikhawatirkan jangan sampai dalam proses penyelenggaraan pemerintahan akan terkendala secara  administratif.

Terkait dengan mekanisme, Sairdekut menegaskan bila hal itu merupakan kewenangan Badan Kepegawaian Daerah tetapi yang pasti Gubernur sudah harus mendefinitifkan beberapa pejabat eselon II tersebut.

Baca Juga: Sejumlah Kadis di Aru Diperiksa Polisi

“Yang paling tahu secara teknis di BKD tetapi diharapkan untuk jabatan eselon II di lingkup Pemprov Maluku jangan lagi dijabat pelaksana tugas,” tegasnya. (S-50)