AMBON,Siwalimanews – DPRD Kabupaten Buton Selatan melakukan studi banding ke DPRD Kota Ambon, Selasa (24/8)

Rombongan DPRD Kabupaten Buton Selatan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Pomili Womal ini diterima oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon Jafry Taihutu, bersama wakil ketua dan sejumlah anggota komisi di ruang sidang utama Baileo Rakyat Belakang Soya.

Usai pertemuan bersama Komisi II, Wakil ketua DPRD Buton Selatan Pomili Womal kepada wartawan menjelaskan, tujuan untuk mengetahui kebijakan Pemkot dan DPRD Ambon terkait, perikanan terutama bagaimana mengembangkan serta melakukan pembinaan bagi para nelayan.

“Kenapa Kota Ambon dipilih oleh Kabupaten Buton untuk melakukan studi banding, sebab rata-rata masyarakat Ambon yang bekerja sebagai nelayan dan juga bergerak di bidang perikanan dan kelautan,” ucapnya.

Oleh sebab itu kata Womal, studi banding ini dilakukan guna melakukan diskusi bersama tentang bagaimana mengetahui perlakuan pemkot terhadap pembinaan dan pengembangan para nelayan.

Baca Juga: Asilulu Akhirnya Miliki Raja Definitif

“Masyarakat di Kota Ambon memiliki potensi untuk bekerja lebih besar di wilayah kelautan, sebab  wilayah Maluku sendiri lebih didominasi lautan yang luas dibanding daratan, sama halnya dengan Buton Selatan,” tuturnya .

Dengan demikian tambah Womali, setelah dilihat secara geografis, ternyata lautnya Buton Selatan juga lebih besar dari pada daratannya sama dengan disini. (S-51)