AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 18.000 dosis vaksi Sinovac, Astrazeneka dan Moderna didistribusikan untuk Kota Ambon guna mendukung program vaksinasi.

Jubir Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz menjelaskan menerima tambahan vaksin dosis terdiri dari 8.000 dosis Sinovac, dan 10.000 dosis vaksin Moderna dan vaksin Astrazeneca.

“Jadi total vaksin yang dimiliki Kota Ambon saat ini kurang lebih ada 28.000 dosis untuk digunakan,” beber Adriaansz kepda wartawan saat melakukan konfrensi pers, di ruang media center Balai Kota Ambon, Selasa (31/8).

Dirinya mengungkapkan, untuk ketersediaan vaksin kota saat ini tentu sangat cukup untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat dalam program Selebrasi vaksinasi yang saat ini sementara berjalan menyongsong HUT Kota Ambon pada 7 September mendatang.

“Dan ini cukup untuk jumlah masyarakat yang dipersiapkan untuk vaksinasi kedepan,” kata Adriaansz.

Baca Juga: Cendrawasih Gubernur Ditahan, Walikota Hentikan Proyek BKSDA

Dirinya juga mengungkapkan, atensi terkait dengan pelaksanaan vaksinasi ini semakin baik. Hal ini ditandai dengan semakin meningkatnya orang yang berdatangan untuk melakukan vaksinasi pada titik lokasi yang telah dipersiapkan oleh pemkot yakni di Pattimura Park.

“Perlu diketahui, pelaksanaan vaksinasi dari hari ie hari semakin dari masyarakat Kota Ambon,” tandasnya.

Lanjut Adriaansz, dari data terakhir yang dimiliki sampai dengan Senin (30/8) jumlah warga yang telah mengikuti vaksinasi khusus di hari tersebut sebanyak 2.539.

“Dari 2.539 itu, jumlah siswa yang divaksinasi 2.001, dengan rincian SMP 986 orang, SMA 1.015 orang,” ungkapnya.

Untuk diketahui, data orang yang tervaksin pada hari Jumat (27/8) pekan lalu, sebanyak 2.674, dengan rincian di lokasi tribun lapangan merdeka sebanyak 1.228 orang, Pattimura Park 531 orang, Student Center Universitas Pattimura berjumlah 688. Dari total keseluruhan tersebut, jumlah siswa yang tervaksin di hari pertama sebanyak 1.185.

Sedangkan untuk hari kedua, yakni Sabtu (28/8) total warga tervaksin sebanyak 2.294. Dengan rincian, di Tribun Lapangan Merdeka Ambon sebanyak, 1.589 orang, di Pattimura Park 531 orang, Kantor Kejari Ambon sebanyak 174 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.312 merupakan jumlah siswa yang tervaksin di hari kedua. (S-52)