BULA, Siwalimanews – pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati SBT Abdul Malik Kastella dan Arobi Kelian saat ini telah siap bertarung pada Pilkada di Bulan November nanti, setelah mengantongi rekomendasi dari tiga partai politik B 1 KWK siap bertarung di Pilkada yang dilaksanakan 27 November nanti.

Ketiga partai tersebut yakni, Partai Hanura, PPPP dan terkahir yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

“Kami bersyukur kepala Allah SWT atas rekomendasi persetujuan parpol atau B1 KWK yang sudah kami terima dari ketiga parpol ini, itu berarti kami sudah melewati batas persyaratan yang diminta oleh KPU untuk mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati,” ungkap calon wakil bupati dari pasangan dengan jargon Aman Arobi Kelian kepada Siwalimanews melalui telepon selulernmya, Jumat (23/8).

Kelian yang juga Ketua DPC PDIP SBT ini, mewakili pasangannya juga menyampaikan sraya sykur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada ketiga pimpinan serta keluarga besar partai yang mengusung mereka, karena telah mempercayakan pasangan Aman untuk mamu pada kotestasi Pilkada SBT.

“Saya sampaikan terima kasih kepada ketiga pimpinan partai yang mengusng kami, terutama untuk PDIP, sebab saya ditugaskan oleh partai yang membesarkan saya ini untuk dampingi pak Kastella,” ucap Kelian.

Baca Juga: KPU Ingatkan Bapaslon Gubernur tak Mendaftar Hari Terakhir

Ia menuturkan, pada awalnya partai mendorong Jemmy Pattiselano untuk maju sebagai calon bupati , namun dalam prosesnya kurang lebih satu bulan, yang bersangkutan tidak bisa maju karna satu dan lain hal.

Oleh karna itu, partai menugaskan dirinya untuk maju sebagai wakil bupati mendampingi Abdul Malik Kastela untuk berpasangan.

” Kami berharap agar pilkada di SBT berjalan aman, tidak boleh ada intervensi dari pihak manapun termasuk lembaga negara,” harapnya.(S-27)