AMBON, Siwalimanews – Bupati Buru Ramly Umasugi mengaku siap maju sebagai calon Wakil Gubernur Maluku di Pilkada 2024 mendatang, bahkan siap tempur untuk melawan incumbent.

Kesiapannya itu disampaikan kepada wartawan usai melantik delapan pejabat tinggi pratama di aula Kantor Bupati, Kamis (24/3).

“Saya siap tempur melawan incambent,” tegas Ramly.

Namun saat ditanya apakah ia didukung Menko Kemaritiman dan investasi Luhut Binsar Panjaitan seperti isu yang beradar bersamaan dengan foto Ramly bersama Luhut, Ramly hanya mengaku, ia didukung oleh salah satu menteri, tanpa mau menyebutkan nama menteri tersebut.

Ramly juga mengaku, hasil Munas DPP Partai Golkar menyatakan, Ketua Umum Airlangga Hartarto sudah memiliki tiket untuk menjadi calon presiden. Begitu juga dengan semua Ketua DPD memiliki tiket untuk maju sebagai calon gubernur, cawagub, calon bupati atau calon wabup.

Baca Juga: Nurlete: Hak Ulayat Batumerah Bukan Petuanan Soya

“Itu sudah menjadi kesepakatan munas, jadi boleh orang bercerita, tapi saya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Maluku yang punya tiket. Boleh calon gubernur, boleh calon wakil gubernur bahkan boleh sebagai calon DPR RI,” tandasnya.

Untuk maju sebagai cawagub kata Ramly, ia akan berpasangan dengan Mayjen TNI Jefry Apoly Rahawarin yang telah siap maju sebagai calon gubernur.

“Pak Jefri Rahawarin akan maju sebagai calon gubernur dan berpasangan dengan saya sebagai calon wakil gubernur,” tandas Ramly

Walaupun demikian, sampai dengan saat ini belum ada keputusan resmi. Hanya pembicaraan ke arah duet JAR-RU yang sudah mulai intens dilakukan. (S-15)