AMBON, Siwalimanews – Diduga korslet, sepeda motor milik anggota Ditreskrimsus Polda Maluku Bripka Ronald Polly terbakar di depan Monumen Gong Perdamaian Dunia, Senin (7/12) sekitar pukul 16.30 WIT.

Kebakaran ini sendiri menjadi tontonan masyarakat yang melintasi jalan Slamet Riyadi sehingga kemacetan tidak dapat terhindarkan. Pantauan Siwalima di lokasi kejadian, sepeda motor jenis Yamaha NMAX dengan Nopol DE 2734 NA ketika diparkir pemiliknya, tiba-tiba mengeluarkan asap dan kemudian terbakar.

Pemilik kendaraan yang mengetahui sepeda motornya terbakar langsung menyelamatkan diri ke Polsek Sirimau sementara api terus bergeliat dan kobarannya tidak bisa terelakan.

Kejadian ini menjadi tontotan warga sehingga kemacetan para tidak dapat terhindarkan.

Pengendara memilik melambat­kan laju kendaraan untuk melihat api yang sedang membakar sepeda mo-tor tersebut, sebagian lagi memilih untuk berhenti dan mengabadikan momen langkah tersebut dengan telepon genggam masing-masing.

Baca Juga: Besok, 47.076 Warga Bursel Tentukan Pemimpin Baru

Berselang lima menit kemudian, dua unit mobil pemadan kebakaran milik pemkot Ambon tiba di lokasi kejadian dan langsung memadamkan api.

Sayangnya, tidak ada bagian yang berhasil diselamatkan setelah api dipastikan padam. Mulai dari bodi, ban maupun lampu sepeda motor semuanya terbakar, hanya rangka bodi motor yang masih tersisa.

Pemilik sepeda motor tidak bisa bermuat banyak namun hanya menyaksikan dari kejauhan motor kesayanganya itu terbakar.

Pemilik sepeda motor, Bripka Ronald Polly mengaku sebelum sepeda motornya terbakar dirinya baru pulang mengambil pakaian dari salah satu tukang jahit.

“Awalnya itu saya dari arah Jalan AY Patty, baru dari tempat jahit ketika sampai di depan gong, tiba-tiba saya rasa dingin kayak basah ternyata bensin sudah tumpah,” cerita Ronald.

Dirinya kemudian menghendikan sepeda motor kemudian turun untuk memeriksa ternyata benar ada bensin yang tumpah.

Setelah dipastikan tidak ada masalah, dirinya kemudian mencoba menghidupkan kembali sepeda motor tersebut.

“Ketika hentikan motor saya  matikan kontak. Lalu ketika stop saya kembali hidupkan motor tiba-tiba api keluar dan langsung terbakar,” jelas Ronald.

Sebelumnya memang sepeda motor miliknya itu ada masalah sehingga sempat dimasukan ke bengkel untuk diperbaiki. “Motor memang gangguan, kemarin beta taruh dibengkel dan baru ambil tadi sebelum terbakar,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Sirimau, AKP Mustafa Kamal membenarkan kejadian tersebut.

“Dugaan sementara kebakaran sepeda motor akibat korslet, ungkap Mustafa.

Dia tidak menepis kalau sepeda motor naas tersebut milik salah satu anggota polri aktif. “Iya benar sepeda motor milik anggota, kemungkinan koslet jadi terbakar,” tandasnya. (S-39)