AMBON, Siwalimanews – Ketua DPRD Provinsi Maluku, Benhur George Watubun meminta pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota berkolaborasi tekan kemiskinan.

Watubun mengakui, tingginya angka kemiskinan di Maluku tentunya merupakan sumbangan dari sebelas kabupaten dan kota.

Namun, hasil temuan BPK Perwakilan Maluku terkait tingginya angka kemiskinan harus menjadi perhatian serius pemerintah daerah.

“Kemiskinan ini kontribusi bersama dari kabupaten dan kota bukan hanya provinsi, maka harus ada atensi khusus dari setiap pemerintah daerah untuk berkolaborasi menekan kemiskinan,” ujar Watubun kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Senin (13/5)

Kabupaten dan kota yang menjadi penyumbang kemiskinan kata Watubun, harus mendapatkan intervensi program dan kegiatan dari Pemerintah Provinsi Maluku.

Baca Juga: KPU Tutup Pendaftaran Calon Perseorangan

Pemerintah provinsi dan kabupaten/kota harus saling mendukung guna penurunan angka kemiskinan, sebab tanpa adanya kolaborasi maka akan sulit untuk menekan angka kemiskinan.

“Tentunya harus intervensi program kegiatan pemda untuk saling memback-up dan itu bisa dicapai kalau ada ada sinergi dari pemda dengan kabupaten/kota,” tegas Watubun.

Politisi PDIP Maluku ini berharap dibawah kepemimpinan satu tahun penjabat Gubernur Maluku kedepan ada banyak terobosan yang dilakukan khususnya untuk menekan angka kemiskinan.(S-20)