AMBON, Siwalimanews – Pratu Rian Antoni Putra alias RI, Anggota TNI dari Batalyon Arhanud 11/Wby,  diduga menembak Anggota Brimobda Maluku Yon B, Praka Fery Adriana alias FE, hingga tewas di tempat.

Kejadian itu terjadi di Pos Satgas BKO Arhanud 11/Wby, Negeri Liang, Kecamatan Teluk Elpaputih, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (16/03) dini hari, sekitar pukul 01.30 WIT.

Informasi yang diterima menyebutkan, awalnya RI yang diduga mengalami depresi lebih dahulu menembak rekannya, prada Raju alias RA dan mengenai dada kanan.

Tak ada sebab yang mengakibatkan mengamuknya Pratu RI, di Pos Satgas Arhanud 11/Wby, Negeri Liang tersebut.

Selang beberapa saat, Bharaka FE yang mengendarai sepeda motor, melewati depan pos satgas. Pratu RI kemudian memberhentikannya dan menembaknya, sehingga anggota Brimob Yon B ini tewas di tempat.

Baca Juga: Kodam: Oknum Penembak Mati Anggota Brimob Depresi Berat

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem Ohoirat  yang dikonfirmasi perihal penembakan yang menewaskan satu anggota Brimob Polda Maluku ini mengatakan kalau terduga pelaku sudah diamankan Kodam.

“Benar ada salah satu anggota Brimob tertembak dan meninggal dunia. Pelakunya diduga depresi, kini sudah diamankan di Pomdam,” tandas Ohoirat. (S-10)