TIAKUR, Siwalimanews – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Maluku Barat Daya, Daud  Reimialy ditunjuk sebagai pelaksana tugas sementara Sekda MBD menggantikan penjabat lama Noke Kuara.

Pelantikan Pjs Sekda ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 821.22-01 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Penjabat Sekda di Lingkup Pemkab MBD tahun 2023. Pelantikan berlangsung di ruangan rapat kantor bupati, Senin (18/9).

Bupati dalam arahannya menjelaskan, jabatan Pjs Sekda ini masa berlakunya sampai tiga bulan dan nantinya akan dilakukan seleksi sekda yang definetif.

“Atas nama pribadi dan pemda saya sampaikan terima kasih kepada pak Noke Kuara yang telah menjabat sebagai Pjs Sekda yang lama atas segala dedikasi, pengorbanan dan upaya yang telah dilakukan dalam rangka penataan birokrasi dan perbaikan-perbaikan sehingga MBD menjadi lebih baik. Saya berharap pak Dace melanjutkannya, apa yang sudah baik harus lebih ditingkatkan lagi dan yang mungkin masih lemah mari kita sama-sama cari jalan untuk perbaiki agar menjadi lebih baik,” ujar bupati.

Bupati menjelaskan, Pjs sekda diberikan tanggung jawab besar sebab membawahi kurang lebih 6.000 an ASN di Kabupaten Maluku Barat Daya.

Baca Juga: Turunkan Angka Stunting, BKKBN Lakukan Pendampingan di Setiap Desa

“Bapak akan jadi orang tua bagi mereka semua. Bapak akan memimpin mereka semua dan saya berharap ada upaya dan langkah-langkah kita kedepan menuju arah yang lebih baik, menuju profesionalisme ASN. Tentu tidak boleh lupa memperhatikan kesejahteraan para pegawai,” pinta bupati.

Menurut Bupati, ada banyak hal yang perlu didorong terus agar pegawai bisa berlari kencang, namun disisi lain mereka juga kesulitan ekonomi luar biasa. Untuk itu diharapkan agar bisa mengefektifkan pegawai agar mereka juga bisa hidup secara baik.

Pasalnya, ASN MBD diinginkan agar mereka bekerja dengan prestasi yang luar biasa, bekerja dengan cepat, mengantisipasi semua tantangan yang ada serta mengantisipasi keinginan masyarakat yang luar biasa cepat, namun disisi lain mereka juga mesti sejahtera.

“Itu tugas kita bersama, kita harus cari jalan bersama dengan cara dan metode yang tentu tidak boleh bertentangan dengan aturan,” tandas bupati.

Bupati berharap, semoga pelantikan hari ini akan bermakna bagi semua orang a dan akan membawa perubahan-perubahan yang baik bagi Kabupaten Maluku Barat Daya.(S-28)