AMBON, Siwalimanews – Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur mengaku, berbagai upaya pencegahan penyebaran virus corona terus dilakukan, salah satunya dengan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah lokasi yang rutin dilakukan.

Bahkan hari ini, Jumat (30)/10) sebanyak 10 personel KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll dibawa pimpinan Ipda A Manullang masih melakukan penyemprotan di sejumlah lokasi.

“Penyemprotan dilakukan di kawasan pemukiman warga Kota Ambon. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi pimpinan kepada seluruh jajarannya, untuk mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 Di Kota Ambon,” ujar Dansat.

Kegiatan ini dilakukan juga sebagai bentuk Bhakti Brimob untuk Indonesia dalam memerangi dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Maluku.

Penyemprotan kali ini dipusatkan pada kawasan Waringin, Talake, dan Diponegoro, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon diantaranya, pemukiman warga, sejumlah swalayan dan lokasi ATM serta sejumlah pangkalan ojek bahkan ruas jalan di wilayah setempat.

Baca Juga: Antisipasi Demo Susulan, Brimob Gelar Apel Pasukan

Tak hanya itu, karena hari bertepatan dengan hari Jumat dimana umat Muslim melakukan Sholat Jumaat berjamaah, maka para personel juga melakukan sterilisasi sejumlah masjid.

“Kita berharap, dengan adanya penyemprotan ini, dapat mengantisipasi atau meminimalisir penyebaran virus corona di wilayah hukum Polda Maluku khususnya Kota Ambon,” harap Dansat. (S-45)