AMBON, Siwalimanews – Komandan Korem 151 Binaiya Brigjen Antoninho Rangel da Silva melaksanakan kunjungan silahturahmi dengan menemui Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif.

Pertemuan silaturahmi yang berjalan dengan suasana penuh keakraban ini berlangsung di ruang tamu Kapolda, Kamis (30/5).

Danrem pada kesempatan itu mengatakan, sebagai pejabat baru dirinya harus melakukan silaturahmi dan ini sangat penting untuk menjalin hubungan baik dengan Forkopimda di Maluku.

“Sebagai pejabat baru, kami wajib untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda Maluku dan salah satunya Kapolda Maluku,” ungkap Danrem yang didampingi Kasi Ops dan Kasi Intel Korem 151 Binaiya.

Brigjen Antoninho berharap, mendapatkan bimbingan dan arahan dari Kapolda untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di wilayah Maluku. Kedatangan Danrem bersama sejumlah pejabat utama Korem 151 Binaiya disambut hangat kapolda.

Baca Juga: Jalan Kilmury Jadi Prioritas Pemda SBT

Dalam pertemuan itu, kapolda juga menekankan komitmen Polda Maluku yang selalu membuka diri untuk bekerjasama dan bersinergi dengan TNI maupun instansi pemerintah lainnya. Bahkan selama ini, kerjasama dan sinergitas antara Polda Maluku dengan Korem 151 Binaiya terjalin baik.

“Selama ini kerjasama antara Polda dan Korem terus terawat, dan diharapkan dapat lebih ditingkatkan lagi,” harap Kapolda.

Kapolda berharap, agar sinergitas dan soliditas antara Polda Maluku dan Korem 151 Binaiya terus dimaksimalkan dalam mencegah keamanan dan ketertiban di wilayah Maluku.

“Pertemuan ini tidak hanya menandai kebersamaan antara Polri dan TNI, tetapi juga menegaskan komitmen kami bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di bumi raja-raja ini,” ucapnya.(S-10)