SAUMLAKI, Siwalimanews – Danramil 1507-02 Saumlaki Kapten Inf. Abdulah Andalais Ohorella bersama personil berhasil mengevakuasi warga Desa Kabiarat, Kecamatan Tanimbar Selatan, Rabu (5/4).

Selain mengevakuasi, korban Yuliana Laratmase (70) juga diberikan bantuan sembako. Korban di vonis sakit komplikasi stroke, hipertensi dan lambung kronis untuk dirujuk ke Puskesmas Lorulun, Selasa (5/4).

Dandim Kodim 1507 Saumlaki, Letkol Inf Didik Teguh Waluyo menjelaskan pihaknya memberikan bantuan sembako sekaligus mengevakuasi warga yang mengalami sakit komplikasi.

“Proses evakuasi Yuliana Laratmase oleh Danramil 1507-02 di bantu oleh anggotanya ke Kodim Saumlaki,” ungkapnya.

Menurut dandim, ia mendapatkan laporan ada warganya di wilayah Kodim 1507 Saumlaki yang tidak mampu, mengalami sakit komplikasi sejak 2 tahun. Ia kemudian mengutus Danramil Saumlaki untuk membantu mengevakuasi dan memberikan bantua sembako bagi warga tersebut.

Baca Juga: Kuras 12,5 M, Talud SMI SBT Hancur Dihantam Ombak

“Evakuasi menggunakan motor ambulance roda tiga bantuan bapak Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman kepada masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan memang sering dilaksanakan oleh Kodim 1507 Saumlaki,” ujarnya. (S-26)