AMBON, Siwalimanews – Melanjutkan tugas dan pelaya­nan di periode 5 tahun, Majelis Pekerja Kla­sis (MPK) Gereja Protestan Ma­luku (GPM) Pulau Ambon Timur, me­lantik 139 Pe­ngurus Badan-Badan Pembantu Pelayanan (BBPP), Sabtu (29/8).

Pelantikan tersebut terbagi pada 2 gedung gereja yakni, pe­lantikan di Gedung Gereja Jemaat Halong Anu­gerah di Halong Atas dan Gedung Gereja Bukit Sion, Jemaat Galala-Hative Kecil.

Melalui Surat Keputusan Nomor: 11/SKEP/KPAT/D.14/ 08/2020 ten­tang Pelantikan Badan-Badan Pem­bantu Pelayanan Klasis GPM Pulau Ambon Timur Periode 2020-2025, sebagian pengurus dilantik oleh Pendeta Joice.M.E.Saimima/N,M.Th selaku Sekretaris MPK GPM Pulau Ambon Timur, di Gedung Gereja Bukit Sion, Jemaat Galala-Hative Kecil, Kota Ambon.

Sedangkan, secara terpisah, seba­gian pengurus BBPP dilantik oleh Pen­deta S.I.Sapulette, di Gedung Gereja Anugerah, Jemaat Halong Anugerah, Halong Atas, Kota Ambon.

Dalam rilis tim media center kepada Siwalima, Minggu (30/8) di­sebutkan, 139 pengurus BBPP Kla­sis GPM Pulau Ambon Timur pe­riode 2020-2025, dibacakan oleh Jim­my Sitanala selaku salah satu pe­ngurus MPK GPM Pulau Ambon Ti­mur. Pengurus BBPP, terbagi dalam 4 bidang tugas yaitu, pertama, PT­PU yang membawahi 4 tim. Kedua, bidang PIPK yang membawahi 3 tim. Ketiga, bidang POS yang memba­wahi 2 tim dan keempat, PPK yang membawahi 5 tim.

Baca Juga: Tiga Calon Taruna AKPOL Asal Maluku Lolos Seleksi Pusat

Secara terperinci, Bidang PTPU Tim Pastoral dan Trauma Healing, diketuai oleh Pendeta J.L.R. Siahaya, tim PFG diketuai oleh Pendeta R. Saiya/R, tim muger dan peribadahan jemaat diketuai oleh Pendeta J.F. Beay. Tim Kemitraan diketuai oleh Dino Huliselan. Tim Advokasi dike­tuai oleh Pendeta  D. Wutwensa. Tim Kesehatan diketuai oleh Dr. B. Pattipawae dan tim pember­dayaan ekonomi diketuai oleh P.Leuwol.

Untuk Bidang POS, Tim Penang­gu­langan Bencana diketuai oleh Sherly Sahertian dan Tim Peduli Li­ngkungan diketuai oleh Piet Ririmase .

Sementara itu, Bidang PPK tim verifikasi, diketuai oleh I.S.Tete­lepta. Tim renstra dan Monev diketuai oleh Ricky Palijama. Tim ajaran dan peraturan gereja diketuai oleh Pendeta O.Riri­mase. Tim data base dan mana­jemen sistem informasi pelayanan (MSIP), diketuai oleh Yondry Latumanuwey dan Tim media center diketuai oleh Joy. R. Adriaanz. (S-19)