AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka menyambut HUT ke-77 TNI, Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad bersama warga masyarakat membangun jalan setapak di Desa Allang Asaude, Kecamatan Huamual Belakang sepanjang 120 meter.

“Jalan setapak yang tersebut dibangun dengan cara cor beton dan melibatkan warga setempat,” kata Dansatgas Yonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman dalam rilis yang diterima Siwalima, Senin (26/9).

Kegiatan ini menurutnya merupakan salah satu kegiatan teritorial, selain untuk meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, juga dalam rangka menyambut HUT ke-77 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang

Pembangun jalan ini, terang Dansatgas sangatlah penting mengingat jalan ini merupakan akses warga masyarakat untuk menuju perkebunan mereka, sehingga diharapkan dengan adanya jalan ini akan memudahkan warga dalam membawa hasil pertanian dan perkebunannya.

“Harapannya ini lebih bermanfaat, karena mayoritas warga Desa Allang Asude bermatapencaharian sebagai petani,” terangnya.

Baca Juga: Pesparani Katolik IV Maluku Diikuti 1.294 Peserta

Dirinya pun menegaskan bahwa hadirnya TNI di tengah-tengah masyarakat harus selalu memberikan dampak positif dalam membantu mengatasi kesulitas warga dan menjadi solusi. Seperti yang dilakukan anggota Pos Ramil Allang Asaude dengan menggelar karya bakti bersama masyarakat sehingga dapat dirasakan manfaatnya secara langsung.

Sementara itu Ketua Pemuda Desa Allang Asaude Wili Pati mengaku senang dan bangga atas keterlibatan personel Satgas dalam pembangunan jalan setapak di Desanya.

“Kami mewakili masyarakat Desa Allang Asude mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya ke­-pada Satgas Yonarmed 1 Kostrad telah membantu pembangunan jalan se­tapak yang menghubungkan akses masyarakat ke kebun. Sehingga lebih nyaman dan meringankan aktivitas masyarakat yang sehari-harinya berkebun,” pungkasnya. (S-09)