AMBON, Siwalimanews – Sejumlah kegiatan warnai peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar oleh POM Angkatan Darat XVI/Pattimura.

Salah satunya pertandingan bola voly yang digelar di kompleks perumahan Pomad. Tim voly Pomad berhadapan dengan tim voly komunitas transgender.

Uniknya tim voly putra Pomad bertanding dengan menggunakan daster. Suasana penuh kekarapan terjalin tidak hanya kedua tim, tetapi juga dengan warga sekitar yang ikut menyaksikan pertandingan puncak dari serangkaian kegiatan yang dilakukan.

Hasilnya tim voly Pomad keluar sebagai pemanang dengan skor tipis 3-2 dalam waktu hampir dua jam. Di tengah pertandingan juga diselinggi dengan berjoget bersama para pemain dan juga warga Pomad.

Danpomdam XVI/Pattimura Kolonel Cpm Johny Paul Johannes Pelupessy yang menyaksikan langsung pertandingan ini mengaku apa yang dilakukan saat ini untuk memeriahkan HUT RI.

Baca Juga: Penanganan Anak Usia Dini Harus Secara Utuh

“Sejumlah kegiatan ini untuk meramaikan HUT RI ke-77. jadi Kita buat beberapa acara mulai dari kemarin pertandingan lingkup Pomad Pattimura dan tadi siang ada pertandingan anak-anak kita undang warga sekitar yang buat pertandingan. Hanya berbagai kebahagiaan,” terang Danpom Pelupessy, kepada Siwalima, Rabu (17/8).

Dirinya mengaku untuk mengisi kemerdekaan banyak cara dilakukan dan apa yang dilakukan oleh pihaknya harus juga dinikmati oleh warga sekitar.

Dihari proklamasi ini kita juga pengen bukan hanya kita tetapi warga sekitar juga merasahkan manfaatnya,” jelasnya.

Sebagai salah satu putra terbaik Maluku di hari spesial ini dirinya memberikan pesan agar selalu kompak dan bersama-sama membangun Maluku. “Kompak-kompaklah sebagai orang Maluku, harus mau membangun, Kalau bukan kita siapa lagi, nggak mungkin orang dari luar yang bangun maluku ini, pasti kita sendiri,” ingatnya singkat. (S-09)