AMBON, Siwalimanews – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Ambon Brigjen Said Latuconsina, menanamkan jiwa bela negara kepada mahasiswa.

Penanaman jiwa bela negara tersebut diberikan dalam kegiatan bela negara dan latihan dasar kepemimpinan Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Maluku dan Institut Agama Kristen Negeri Ambon di Lapangan Apel Mako Lantamal IX Ambon, Kamis (22/12)

Kegiatan yang diikuti 54 mahasiswa Poltekkes Kemenkes Maluku dan 10 mahasiswa IAKN itu dilaksanakan 22-23 Desember. Kegiatan Bela Negara dan Latihan Dasar Kepemimpinan ini bertujuan untuk menanamkan sikap, perilaku dan tindakan sebagai seorang warga negara yang baik dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah serta keselamatan bangsa dan negara.

Danlantamal IX Ambon Brigjen Said Latuconsina yang diwakilkan Asisten Personel Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Samsuarki selaku Irup menyampaikan, Keluarga Besar Lantamal IX menyambut gembira kegiatan pelatihan Bela Negara dan Latihan Dasar Kepemimpinan ini

Danlantamal juga berharap kegiatan ini dapat melatih jiwa kepemimpinan dan memupuk semangat nasionalisme pada diri setiap peserta. Selain itu, Danlantamal juga menekankan agar setiap peserta untuk mengikuti prosedur dan petunjuk yang disampaikan pembina serta mengutamakan keamanan personel.

Baca Juga: Penjabat Walikota dapat Penghargaan dari Kemendagri

Adapun rangkaian acara pembukaan pelatihan ini dihadiri oleh Wakil Direktur III Poltekkes Kemenkes Maluku, Dosen beserta Staf Poltekkes Kemenkes Maluku dan IAKN Ambon. (S-06)