MASOHI, Siwalimanews – Wakil Ketua DPRD Malteng Herry Haurissa menjelaskan, sesuai surat Mendagri Nomor 100.2.1.3/3736/.SJ tentang Usulan Nama Calon Penjabat Bupati/Walikota, maka DPRD diberikan kesempatan mengusulkan tiga nama.

untuk itu dipastikan dalamw aktu dekat ini atau sebelum batas waktu yang ditetapkan, yakni 9 Agustus ketiga nama tersebut sudah diusulkan.

Saat ditanya apakah benar ketiga nama calon penjabat bupati yang akan diusulkan sesuai dengan yang saat ini diperbincangkan oleh warga Kota Masohi dan sekitarnya, dimana ketiga nama tersebut masing-masing Rakib Sahubawa, Muhamat Marasabessy dan Bob Rahmat, Haurissa membenarkannya, menurutnya ketiga nama itu sesuai usulan fraksi.

“DPRD sesuai arahan Mendagri hanya mengusulkan tiga nama sebelum tanggal 9 Agustus mendatang. Karennya ketiga nama pejabat teras yang digodok dalam paripurna terbatas itu, akan diusulkan  ke Mendagri sebelum 9 Agustus mendatang,” ungkap Haurissa kepada wartawan di DPRD Malteng, Sabtu (5/8).

Menurut Haurissa, selain ketiga nama yang diusulkan DPRD, terdapat enam nama lain juga yang nantinya diusulkan Gubernur dan Mendagri yang kemudian akan dibahas oleh tim penilai akhir nantinya.

Baca Juga: Pemprov Maluku Gagal Turunkan Angka Kemiskinan

“Jadi bukan DPRD sendiri, ada nama lain yang juga akan diusulkan oleh gubernur dan mendagri. jadi kewenangan kami hanya sampai pada pengusulan dan bukan penetapan,” tutupnya.(S-17)