MASOHI, Siwalimanews –  Bakal calon Bupati Maluku Tengah, Andi Munaswir optimis akan meraih rekomendasi dan lolos sebagai salah satu kandidat calon Bupati Maluku Tengah yang akan bertarung di Pilkada pada bulan November nanti.

Rasa optimisme ini ditegaskannya kepada wartawan di Masohi, usai pendaftaran Bacalkada di Partai Gerindra dan PKS Kabupaten Malteng, Selasa, (7/5).

“Sebagai kader partai saya optimis direkomendasikan Partai Gerindra. Pada lima sampai tahun lalu Gerindra memang belum berkesempatan untuk mencalonkan kadernya. Namun saat ini, Gerindra siap dan sebagai kader kami yakin di dukung Gerindra, tandasnya.

Anggota DPRD Provinsi Maluku, dapil Maluku Tengah yang kembali terpilih pada Pileg Februari lalu itu, menegaskan, siap mengundurkan diri dan maju untuk menjembatani kepentingan rakyat Malteng.

“Kami siap mundur dari jabatan sebagai anggota DPRD Maluku. Bagi kami ruang untuk berjuang bagi banyak orang sebagai anggota DPRD provinsi masih belum luas. Karenanya kami telah siap lahir dan batin untuk maju di bursa Pilkada Malteng,” tegasnya.

Baca Juga: PAN MBD Perpanjang Pendaftaran Bacalkada

Soal siapa siapa calon wakil bupati yang akan berpasangan dengannya di Pilkada nanti, Munaswir mengaku, kurang lebih ada tiga kandidat. Namun pastinya kandidat wakilnya adalah golongan profesional dan bukan politisi.

“Kita masih melakukan kajian. Yang pasti sudah ada tiga kandidat. Sekedar kawan-kawan tahu, bisa jadi kandidat wakil adalah golongan profesional dan bukan golongan politisi,” tukasnya.

Munaswir sendiri saat pendaftaran diiringi ribuan massa pendukungnya dengan mengunakan puluhan sepeda motor dan mobil. Bahkan sebelum mendaftar, ribuan massa pendukung bersama kandidat balon Bupati Malteng itu melakukan show force memutari Kota Masohi beberapa kali.

Saat tiba di Kantor DPC Gerindra, Munaswir diterima Ketua DPC Gerindra Malteng Herry Man Carl Haurissa bersama tim penjaringan bacalkada Malteng,

Susana pendaftaran mantan anggota DPRD Malteng inipun terlihat ramai dibandingkan balon bupati lainnya yang juga telah mendaftar selama ini.(S-17)