Camat Bula Instruksikan Setiap Kades Data Warganya

Cegah Penyebaran Corona

BULA, Siwalimanews – Camat Bula Hadi Rumbalifar yang merupakan perpanjangan tangan dari pemkab SBT di wilayah itu telah menginstruksikan kepada setiap kepala desa untuk mendata masing-masing warga baik yang datang maupun yang keluar dari kecamatan tersebut.

“Inis alah satu keseriusan saya selaku camat dalam upaya pencegahan terhadap penyebaran covid-19 di wilayah kerjan saya serta di SBT pada umumnya,” tandas Hadi, kepada Siwalimanews di Bula, Jumat (3/4).

Selain itu, kata Hadi upaya lainnya juga yakni memberikan fasilitas berupa alat penyemprotan disinfektan sebanyak 32 unit untuk kebutuhan tim dalam melakukan penyemprotan.

“Kami juga sediakan 32 alat semprot untuk kebutuhan tim maupun kebutuhan warga dalam melakukan aksi peduli terhadap penyebaran covid-19,” ucapnya.

Ditegaskan, untuk pencegahan terhadap penyebaran covid-19 ini, tidak ada waktu untuk santai, mengingat penyebaran wabah ini sangat cepat,s ehingga tak bisa dianggap enteng.

Perannya sebagai kepala wilayah di Kecamatan Bula, tidak terpisahkan dari Kepala Pemerintah Kabupaten SBT, unsur pemuda, TNI maupun Polri, bahkan jajaran instansi vertikal lainnya.

Pasalnya, seluruh lapisan baik masyarakat maupun unsur pemerintah dan aparat keamanan di Negeri Ita Wotu Nusa ini memiliki tujuan yang sama yakni, memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kabupaten ini.

“Untuk itu, saya ajak semua warga untuk perbiasakan hidup dengan lingkungan yang bersih, selalu cuci tangan setelah keluar maupun masuk dalam rumah, jaga jarak dan jangan terlalu berada di luar rumah kalau tidak penting, serta selalu menjaga stamina diri dengan baik,” himbaunya. (S-47)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *