AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 75 orang calon bintara polri gelombang II akan mengikuti latihan kerja di Polres Kota Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Kehadiran puluhan calon bintara polri itu diterima oleh Kapolres Kota Ambon Kombes Driyano Andri Ibrahim dalam upacara pene­rimaan yang berlangsung mako Polres Kota Ambon, Senin (13/11).

Kapolre Kota dalam amanatnya, menyam­paikan pentingnya proses pembelajaran di masa Latja sebagai landasan untuk meng­hadapi tugas-tugas di masa depan.

“Latja ini merupakan bagian dari pendidikan dan pembentukan karakter sebagai anggota Polri yang profesional dan berintegritas, lewati Setiap tahapan ini dengan keikhlasan, jadikan tantangan sebagai kesempatan untuk tumbuh dan berkembang,” pinta Kombes Driyano.

Kapolresta mengatakan, para siswa ini nanti­nya akan di bagikan ke polsek jajasan dan di­awasi oleh para mentor.

Baca Juga: GMNI SBT Dipimpin Sofyan Keliobas

Pada kesempatan ini juga ia menyampaikan kepada para brigadir yang ditunjuk sebagai pendamping siswa agar selalu meng­awasi dan mendampingi para siswa dalam pelaksanaan Latja.

Di akhir sambutan Kapolresta menyampaikan harapan agar setiap siswa dapat menyelesaikan Latja dengan baik dan menjadi anggota Polri yang memiliki dedikasi tinggi.

“Saya yakin, melalui proses pem­belajaran ini, kita memiliki generasi baru yang siap mengabdi dan me­layani masyarakat dengan profe­sionalisme, selamat belajar dan berlatih,” tutupnya. (S-10)