BULA, Siwalimanews –  Bakal Calon kepala daerah bupati dan wakil bupati Kabupaten Seram Bagian Timur ikut fit and proper test atau uji kelayakan di Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPC  PPP Kabupaten SBT  Idrus Wakano saat dikonfirmasi oleh wartawan melalui telepon selulernya. Kamis, (27/6) sore membenarkan hal tersebut.

Dikatakan, baru tiga bakal calon kepala daerah bupati yang ikut fit And Proper Test kemarin dan hari ini.

Menurutnya, Sesuai jadwal awal yang mendaftar di PPP itu semua diundang sesuai hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) beberapa bulan kalau Fit A

and Proper itu dikembalikan ke DPW PPP masing- masing.

Baca Juga: Noach: Mari Bergandeng Tangan Jaga Kamtibmas

“Jadi semua bakal calon yang mendaftar di PPP diundang ke DPW PPP untuk melakukan fit and proper test. Sampai dengan hari ini, jadwal itu empat hari, jadi Rabu sampai Sabtu untuk semua kabupaten/kota yang mendaftar di PPP. Tapi untuk SBT sandiri hari pertama itu ada dua bakal calon kepala daerah pertama Agil Rumakat dan kedua Teddy Sibualamo,” ungkap Wakano.

Sementara Kamis, (27/6), kata dia, Idris Rumalutur sendiri ikut Fit and Proper Test sesuai jadwal  dilanjutkan fit And Proper Test oleh Bakal Calon bupati masing masing Abdul Malik Kastela dan Wahyudin Rumata. Untuk Sabtu  (19/6) besok itu yang mengikuti Fit And Proper Test adalah Rohani Vanath dan Fahri Husni Alkatiri semua semua terkonfirmasi untuk ikut Fit and Proper Test.

Ditanya selain balon bupati, ada juga dua bakal calon Kapala Daerah Wakil bupati SBT yang mendaftar di PPP semua akan diundang untuk mengikuti Fit And Proper Test.

Untuk bakal calon wakil bupati yaitu pak Kisman yang dikonfirmasi saat ini posisi masih di Gorom dan beliau juga upayakan untuk hadir ikut Fit and Proper Test.

“Kalau lewat dari batas waktu itu maka ya nanti kita diskusikan dengan DPW PPP apakah ada ruang untuk bakal calon yang dimaksud,” ujarnya.

Diketahui, Dullah Enver Rumarey Wattimena juga merupakan Bakal Kapala Daerah Calon wakil  bupati saat terkonfirmasi akan hadir mengikuti Git And Proper Test Jumat atau Sabtu

Ditanya selain Fit And Proper Test ada tahapan apa lagi yang dilalukan bagi bakal calon di PPP Kata Wakano, setelah itu langsung nama- nama tersebut akan di teruskan ke DPP PPP

“Yang pasti ada keputusan politik DPW terkait dengan nama- nama sapa yang dikirim ke DPP.(S-27)