BULA, Siwalimanews – Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas mengatakan, seluruh umat Muslim di mana saja berada, memiliki tanggung jawab untuk membangun masjid.

“Selaku umat Islam di manapun dia berada, bukan saja yang ada di Bula, tapi dimana saja, berkewajiban untuk melakukan pembangunan masjid seperti janji Allah kepada semua umatNya, bukan saja untuk bantu pembangunan, tapi harus menjaga kemakmuran masjid juga,” ucap bupati dalam sambutannya pada peletakan batu pertama, pembangunan Masjid Baitul Ummah di Kampung Jawa, Kota Bula, Sabtu (30/9).

Selain itu kata bupati, setelah masjid ini selesai dibangun, harus diisi dengan ibadah-ibadah yang berguna bagi masyarakat setempat.

“Tidak bisa saja masjid dibangun kemudian dibiarkan begitu saja dengan tidak menjaga kebersihan masjidnya, tidak diisi dengan ibadah-ibadah yang bermanfaat, maka keberadaan masjid ini percuma saja. Tapi niat untuk membangun masjid harus disertai niat kita dulu mengisi segala ibadah di masjid,” tandas bupati.

Bupati mengaku, hampir semua masjid yang dibangun di SBT, dibantu oleh pemerintah daerah. “Ini adalah upaya pemerintah untuk membangun manusia seutuhnya, sebab jika moralitas masyarakat tidak bisa terjamin, maka tentunya tidak bermanfaat apa- apa,” tambahnya.

Baca Juga: Hitimala: Pemkab SBB Siap Bayar Gaji Pegawai Honorer

Karenanya, bupati menambahkan, “untuk itu, bangun dan dudukan iman lebih dahulu secara baik agar segala sesuatu yang berhadapan dengan pemda, Insya Allah bisa didukung semua.” (S-27)