AMBON, Siwalimanews – BUPATI Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon menyerahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2021 kepada 42 kepala keluarga (KK) penerima bantuan di Desa Batu Putih, Kecamatan Wermaktian.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Provinsi Maluku, Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Maluku, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, pimpinan SKPD terkait, Sekcam Wermaktian dan Kepala Desa Batu Putih beserta perangkatnya.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Provinsi Maluku atas program BSPS kepada 42 KK penerima bantuan di Desa Batu Putih. Bantuan tersebut memiliki manfaat yang besar guna mengatasi persoalan perumahan penduduk yang sebagian besar dikategorikan tidak layak huni.

Bupati menegaskan, pemerintah daerah mendukung pelaksanaan berbagai  program guna mengatasi permasalahan yang berkaitan kesejahteraan penduduk. Pemerintah daerah tidak dapat bekerja sendiri, tetapi membutuhkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Maluku maupun pemerintah pusat.

Bupati pun menghimbau kepada 42 KK penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan yang berjumlah 20 juta per unit ini dengan baik dan maksimal untuk memperbaiki rumah masing-masing, jangan sampai salah dimanfaatkan.

Baca Juga: Pasar Omele Disiapkan Jadi Kawasan Tangguh Covid-19

“Saya berharap kepada 42 KK penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan yang berjumlah 20 juta ini dengan baik dan maksimal untuk memperbaiki rumah masing-masing, jangan sampai salah dimanfaatkan,” pinta bupati.  (S-16)