BULA, Siwalimanews – Bupati Seram Bagian Timur Mukti Keliobas bersama Ketua TP PKK Kabupaten SBT Ny Yulia Misa Keliobas meraih penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo dalam acara Peringatan Harganas ke-30 di Hotel Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa, (4/7) malam.

Penghargaan itu tertuang dalam Surat Keputusan Kepala BKKBN Nomor: 118/KEP/G2/tahun 2023 tentang Penerima Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana, dan Cipta Karya Kencana tahun 2023.

Sebelumnya juga, Istri Bupati SBT ini pada pekan kemarin juga menerima penghargaan apresiasi tahun 2022, pada puncak acara Komitmen Bersama Bunda PAUD Untuk Mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, dari Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim.

Baca Juga: Walikota: Peta Bisnis Moto Penggerak Program Unggulan Pemkot

Bupati SBT Mukti Keliobas mengaku, kedua penghargaan yang diberikan ini tidak serta merta datang secara tiba-tiba, ataupun hasil dari pemberian secara cuma-cuma. Namun ini merupakan kerja keras dan komitmen yang tinggi Kabupaten SBT terhadap program keluarga berencana serta penurunan angka stunting di bumi Ita Wotu Nusa itu sendiri .

Pasalnya, di Provinsi Maluku, Kabupaten SBT merupakan satu-satunya Bupati dan Ketua TP PKK yang menerima penghargaan ini. Penganugerahan tanda penghargaan Manggala Karya Kencana ini diberikan karena pihak BKKBN menilai Kabupaten SBT sangat serius dalam program keluarga berencana.

“Alhamdulillah, Kabupaten Seram Bagian Timur meraih penghargaan Manggala Karya Kencana,” tulis bupati dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Rabu (5/7).

Program Bangga Kencana ini sendiri kata bupati, merupakan program dari BKKBN RI, dalam pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana.

“Tentunya penghargaan ini adalah kerja keras seluruh masyarakat Seram Bagian Timur terutama kepada Dinas P2KBPPA,” ujar Bupati.(Mg-1)