AMBON, Siwalimanews – Pemerintah membutuhkan orang-orang hebat yang dapat bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat serta dapat bekerja sama dengan orang lain.

“Pekerjaan tidak akan mampu dilakukan hanya oleh satu orang. Pemerintah Daerah butuh orang-orang yang cerdas, pintar, setia dan loyal agar pemerintahan ini dapat berjalan dengan baik,” tegas Bupati MBD Benyamin Thomas Noach ketika melantik empat pejabat pimpinan tinggi pratama dan puluhan pejabat fungsional.

Pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik yakni Wem  Mahury sebagai Asisten II setda MBD. Wem mengantikan Joses Leunufna yang pensiun.

Selanjutnya jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Politik Setda MBD dipercayakan kepada Agustinus Tenlima. Kepala Badan Pendapatan Daerah  yang selama ini kosong ditempati Yonaha Yohanz.

Selanjutnya kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang selama ini kosong dipercayakan kepada Dalma Eoh. Dalma Eoh sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD.

Baca Juga: Gedung Gereja Malanuru, Kairatu Diresmikan

Kemudian Jabatan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah yang selama ini kosong dipercayakan kepada Yulieti Frans yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah MBD

Selain jabatan tinggi pratama bupati juga melantik penjabat Kepala Desa, Wiratan, Kecamatan Dawelor Dawera Max Talukfor bersamaaan dengan dilantiknya 33 pejabat struktural.

Dalam sambutan itu juga bupati mengatakan jabatan adalah tanggung jawab dan kepercayaan karena seorang ASN hanya memiliki hak cuti dan gaji dan yang lainnya merupakan tanggung jawab untuk itu pelantikan Pejabat Kepala Desa, Pimpinan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas adalah tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan pimpinan.

Menurut bupati juga rotasi yang dilakukan merupakan salah satu prasyarat untuk peningkatan karier pejabat yang bersangkutan.

“Saya berharap pejabat yang dilantik untuk kerja sama yang baik agar dapat membantu pemerintah daerah dalam rangka menyelesaikan visi dan misi bupati dan wakil Bupati 5 tahun kedepan,” ingat bupati.

Sementara itu Sekda MBD A. Siamiloy kepada Siwalima, Senin (11/7) mengaku pergantian yang dilakukan untuk mengisi jabatan yang kosong.

“Memang ada sejumlah jabatan yang kosong sehingga dilakukan rotasi jabatan oleh kepala pembina kepegawaian diantaranya pejabat pimpinan tinggi, satu kepala desa dan pejabat struktural,” terang sekda.

Ditambahkan hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati MBD Agustinus Kilikily dan pimpinan OPD Lingkup Pemda MBD. (S-09)