PENJABAT Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa meminta semua pihak, terutama para pedagang serta elemen Pemerintah Kabupaten bergotong royong menjaga dan mengendalikan inflasi daerah.

Harapan itu menyusul digelarnya pasar pangan murah yang digagas Pemerintah kabupaten bergelar Pamahanu-Nusa itu, Senin (8/1).

“Mari kita bersama-sama menjaga semangat gotong-royong dan berkolaborasi untuk menciptakan ketahanan pangan yang berkelanjutan. Dengan kerjasama dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, saya yakin kita dapat melampaui berbagai tantangan yang dihadapi, termasuk dalam pengendalian inflasi,” tandas Sahubawa, dalam sambutannya yang dibacakan Penjabat Sekda Malteng, Jauhari Tuarita saat membuka pasar pangan murah.

Rakib memuji dan menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pasarpagan murah yang digelar perintah bekerja sama dengan sejumlah pedagang di daerah bergelar Pamahanu-Nusa itu.

Baca Juga: Malteng Bakal Miliki Perda Miras

“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan Gerakan Pa­-ngan Murah ini. Terutama kepada para pedagang, dan seluruh masyarakat yang hadir untuk mendukung kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang maksimal dan membantu para ibu-ibu rumah tangga dalam penyediaan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif murah,” imbuhnya.

Kepada Dinas Ketahanan Pangan serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Sahubawa berharap agar dapat terus melakukan pembinaan dan pengawasan sehingga stok maupun kualitas dan harga barang kebutuhan pokok masyarakat dapat terpenuhi.

“Salah satu tugas dan tantangan pemeintah saat ini adalah menjaga dan mengendalikan inflasi,karenya dengan semangat gotong royong,tentu kita  harapkan pembinaan dan pengawasan stok barang kebutuhan pokok harus terus dilakukan agar kebutuhan masyarakat dapat terus dijaga dan dipenuhi secara terjangkau,” pintanya. (S-17)