UNTUK menjamin netralitas ASN pada Pilkada yang dihelat pada 27 November 2024, Bupati Abdul Mukti Keliobas akan memasang mata-mata di setiap OPD lingkup Pemkab Seram Bagian Timur (SBT).

Sedangkan pimpinan OPD yang terbukti ikut terlibat bermain dalam politik praktis Pilkada, bakal dievaluasi. Hal itu ditegaskan Keliobas dalam sambutannya usai melantik belasan pejabat tinggi pratama eselon IIb di halaman Kantor bupati setempat, Kamis (22/8/2024).

“Saya nanti pasang mata-mata di semua OPD, kalau ada yang coba-coba akan kita tindak. Apalagi pimpinan OPD, pasti saya evaluasi,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Keliobas melantik 13 pejabat dari 21 jabatan eselon II yang dilelang pada tahun 2023 lalu. Bupati meminta pejabat eselon II hasil lelang yang belum berkesempatan dilantik agar bersabar menunggu giliran. Ia memastikan akan melantik pejabat tersebut dalam beberapa hari ke depan.

“Kepada yang lain ikut serta dalam seleksi pejabat pimpinan tinggi pratama belum dilantik InsyaAllah tunggu dalam beberapa hari ke depan  segera kita lantik semua. Jadi bersabar saja, “ pintanya. (S-27)

Baca Juga:   Lekransy Klaim Pemkot Ambon tak Salah Bayar Lahan di Nania