BULA, Siwalimanews – Bupati Seram Bagian Timur Mukti Keliobas menghimbau kepada warga Bula yang berada di luar daerah jangan kembali ke SBT, namun tetap berada di tempat yang saat ini berada serta hindari tempat-tempat keramaian.

Hal itu dikemukakan Bupati dalam sambutannya saat apel bersama penyemprotan cairan disinfekatn di Lapangan Mapolres SBT, Selasa (31/3).

“Saya juga berharap tim gugus dan tim penyemprotan agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas dan selalu menjaga kesehatan,” pinta bupati.

Sementara itu, Kapolres SBT AKBP Andre Sekunder dalam sambutannya saat memimpin apel itu mengaku, penyemprotan disinfektan massal ini, bukan hanya dilakukan di Kota Bula saja, namun dilakukan di seluruh Indonesia. Untuk itu, bagi wilayah atau kecamatan yang belum tersedia maupu yang belum disemprotkan disinfektan, akan dilakukan setelah penyemprotan hari ini.

“Untuk penyemprotan hari ini, masih fokus di Kota Bula yang meliputi kawasan Jalan Pantai Roleks, Jalan Tengah, dan Jalan atas kawasan protokol,” tandas kapolres.

Baca Juga: Sekda Minta Pedagang Tetap Beraktifitas

Ia menguraikan, untuk jalur bawah kawasan Pantai Roleks akan menggunakan kendaraan water cannon milik Brimob, begitupun di jalur tengah gunakan water cannon milik polres, sementara jalur atas menggunakan mobil dankar milik PT Citik.

Selain itu kata kapolres, penyemprotan juga akan dilakukan secara manual dan itu akan dilakukan pada gedung pelayanan publik, fasilitas umum, rumah warga serta jalan atau lorong yang ada di setiap sudut Kota Bula.

Sedangkan personil yang dilibatkan dalam aksi ini terdiri dari, personil Satpol PP 30 orang, 10 personil Basarnas, 4 personil Tagana, , 5 personil BPPD, 5 personil Dinas UKM dan Koperindag, 6 petugas dari PT Karlez, 16 personil Dinkes, 3 personil Dishub, 4 personil Pemuda Satgas Tansi Ambon, 7 personil PT Citic, 35 personil Polres, 21 personil Brimob, 15 personil anggota TNI dari Kompi Kabaresi.(S-47)