DOBO, Siwalimanews – Bupati Kepulauan Aru Johan Gonga membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke-79, Selasa (30/7).

Kegiatan ini juga mendukung program pemerintah pusat membagikan 10 juta bendera di seluruh Indonesia dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke-79 pada 17 Agustus nanti.

Dalam sambutan, gonga mengaku gerakan pembagian 10 juta bendera dilaksanakan dengan pemikiran Bendera Merah Putih, merupakan identitas bangsa, simbol dan alat pemersatu bangsa, yang selama bulan kemerdekaan ini akan berkibar di seluruh NKRI.

Ia mengaku pelaksanaan gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih melibatkan seluruh komponen masyarakat.

“Ini cara kita menunjukan dan membangkitkan rasa kecintaan kepada bangsa dan negara kita, ini harus menjadi kegiatan yang menyenangkan, nyaman dan bersuka ria,” ungkapnya.

Baca Juga: Empat Orang Meninggal Dalam Laka Lantas di Wetar

Pencanangan dan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih merupakan gerakan nasional yang dilaksanakan secara serempak, pada 1 Agustus di seluruh wilayah NKRI, untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke-79.

Selain itu, bendera merah putih merupakan perjuangan para pahlawan dan pendiri bangsa ini untuk menyatakan kemerdekaan Indonesia.

“Atas nama pemerintah, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak, baik itu instansi pemerintah, BUMN/BUMD dan lembaga swasta yang telah memberikan dukungan dalam rangka menyuk­seskan gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih, di Kepulau­an Aru Tahun,” ujarnya. (S-11)