AMBON, Siwalimanews – Bung Michael Wattimena (BMW) sapaan akrab Dr Michael Wattimena, SE.MM menyumbangkan dua buah ventilator kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, Jumat (3/6).

Penyerahan dua buah ventilator itu diserahkan langsung Kepala Departemen Infrastruktur dan Perhubungan DPP Partai Demokrat didampingi Sekretaris Depar­temen Perindustrian, Perdagangan dan Investasi DPP Partai Demokrat, Jaqueline Margareth Sahetapy, SE. MSi di lobi Kantor Gubernur dan diterima Gubernur Maluku, Murad Ismail didampingi Sekda Maluku Kasrul Selang serta sejumlah kepala OPD dilingkup Pemprov Maluku.

Gubernur mengaku  bersyukur karena ada kepedulian berbagai pihak kepada pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 termasuk bantuan yang hari ini diserahkan dari rekan dan sahabat BMW berupa dua buah ventilator.

“Atas nama Pemda, saya apresiasi kepada sahabat dan brother saya Bung Michael Wattimena yang membantu dua buah ventilator yang memang harganya sangat mahal. Bantuan ini sangat berguna dalam menunjang pelayanan di RS ditengah pandemi Covid-19 ini,” ujar Gubernur.

Karena kedekatannya dengan BMW, mantan Kapolda Maluku itu melempar candaan penuh makna.

Baca Juga: Pemkot Berikan Keringanan Kepada Koperasi

“Brother saya ini punya jam terbang tinggi sama dengan saya sehingga saya menaruh hormat baginya. Anak muda Maluku yang berkarya di Papua Barat dan pasti akan lakukan hal sama bagi Maluku. Harusnya Bung Michael Wattimena ini dampingi saya di Maluku?. Setuju nggak???,” cetus Murad disertai gayung bersambut dari seluruh orang yang turut menghadiri penyerahan bantuan itu.

Sementara itu, BMW yang juga mantan Anggota DPR RI dua periode itu mene­gaskan, dirinya disini dan berbagi bantuan sebagai ucapan terima kasih secara pribadi kepada gubernur yang telah dianggap sebagai abang sekaligus sahabat baik selama ini. Alasan ini yang membuatnya tergerak, terinspirasi dan termotivasi sehingga saling komunikasi dengan sahabat lainnya di Jakarta untuk bersama membantu dua buah ventilator bagi RS di Maluku.

“Karena beta dan kawan-kawan sayang dan cinta Maluku dan Kota Ambon. Katong bantu dua ventilator bagi RS di Maluku. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dalam menopang pelayanan di RS tak saja ditengah pandemi tapi kedepannya. Dan kita doakan semoga pa Gubernur sehat selalu dalam memimpin Maluku,” terangnya.

Selain ventilator, BMW juga memba­gikan 500 paket sembako kepada warga Kota Ambon, Jumat (3/7) dan Sabtu (4/7).

500 paket sembako yang terdiri dari beras lima kilogram, minyak kelapa, gula, daun teh, hand sanitizer, masker dan kaos itu dibagikan langsung oleh BMW di­dampingi Jaqueline Margareth Sahetapy, yang juga merupakan Ketua BPD HIPMI Maluku beserta tim BMW, Stella de Lima, Vecky Warella dan Amy Christianto.

Kali ini BMW langsung bertatap muka dan membagikan paket sembako itu kepada AM GPM Cabang Ebenhaezer SKIP sebanyak 65 paket, Silale 25 paket, Kawasan Pandang-Pandang Kelurahan Mangga Dua 50 paket, Hatalai 75 paket, Kayu Putih 75 paket, Kilang 40 paket, Leahari 60 paket dan Hative Besar 100 paket serta 10 paket bagi tiga keluarga korban longsor di Kawasan Kelurahan Batu Meja yakni keluarga Edy Wenno, Semmy Loupatty dan Ny Riche Manuhutu. Tak hanya sembako yang diberikan kepada korban longsor namun BMW juga me­nyerahkan sejumlah uang tunai.

BMW mengatakan, sejak pandemi covid-19 ini melanda Maluku khususnya Kota Ambon, sudah 25 ton beras yang disumbangkan bagi warga Kota Ambon dan ini merupakan bentuk kepeduliannya bagi warga Kota Ambon, apalagi saat ini pemerintah telah menerapkan PSBB.

“Kalau PSBB diberlakukan, tentunya akan mempengaruhi pendapatan mas­yarakat karena ada delapan sektor yang dihentikan aktivitasnya maka tentu akan berdampak bagi masyarakat, sehingga bantuan yang saya berikan ini dapat membantu saudara-saudaraku di kota ini,” ujarnya.

Saat bertatap muka BMW juga meminta agar warga Kota Ambon dapat mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap memakai masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini di Kota Ambon.

“Saya berharap kotaku kembali sehat dan dipulihkan dari wabah covid-19 ini,” pintanya.  (S-16)