Mempererat kerja sama dan bersama-sama membangun Maluku Tengah, Penjabat bupati Maluku Tengah Rakib Sahubawa mengajak forkopimda duduk bacarita sambil ngopi.

Dalam bincang santai itu orang nomor satu di Malteng mengatakan semua pemangku kepentingan dan pengambil kebijakan bertanggung jawab membawa Malteng menjadi kabupaten yang damai, sentosa, bahagia dan kondusif.

“Masuk di era digitalisasi, banyak sekali Isu yang berkembang dan bahkan ada tidak bisa dipertanggungjawabkan. dengan berkumpul sama membuat komitmen, apa yang dikerjalan nantinya untuk kepentingan masyarakat,” pintanya.

Dirinya mengaku kalau tidak mungkin membangun kesejahteraan jika tidak ditopang dengan situasi keamanan dan tidak dalam keadaan damai.

Olehnya itu ia mengajak semua yang hadir untuk bersama-sama memerangi berita hoax, yang bisa menjadikan suasana yang kurang kondusif.

Baca Juga: Sosialisasi Bencana Terus Dilakukan BPBD

“Kita harus bijak  guna menjaga situasi yang aman, damai dan  kondusif, untuk itu saya mengajak pa kapolres, dandim tetap mengawal berbagai permasalahan seperti pertikaian, perkelahian yang terjadi di wilayah Bumi Pamahanu-Nusa,” ungkapnya.

Kepada seluruh KPN se-Kecamatan Leihitu juga diharapkan menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

“KPN harus senantiasa menjaga dan meningkatkan koordinasi bersama aparat TNI-Polri untuk memastikan situasi di setiap negeri selalu kondusif, pintanya.

Tidak hanya menjaga situasi tetap kondusif, semua KPN juga harus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Camat juga ikut diminta untuk intens berkoordinasi dengan pihak polsek juga Koramil untuk memastikan setiap negeri dalam kondisi yang baik.

“Keamanan menjadi tanggung jawab bersama. Kalau kita berada dalam kehidupan yang aman, damai maka pertumbuhan ekonomi juga akan semakin baik,” terangnya.

Pemkab malteng senantiasa akan membackup kerja-kerja dari camat dan raja-raja.

“Kami bersama dengan forkopimda, DPRD dan pimpinan TNI-Polri selalu ada dan menjaga wilayah ini tetap aman dan damai,” harapnya. (S-17)