AMBON, Siwalimanews – Perum Bulog Devisi Regional (Divre) Maluku dan malut memastikan, stok kebutuhan pokok masyarakat menjelang perayaan Natal dipastikan tercukupi.

Kepala Bidang Pengadaan Operasional Perum Bulog Divre Maluku, Hamdani Malawat mengungkapkan, untuk Beras saat ini yang tersedia pada gudang milik Bulog sebanyak 13 ribu ton.

“Untuk 13 ribu ton ini sudah siap dalam gudang dan nantinya akan ditambah juga 2500 ton juga dari jawa timur, sehingga untuk stok beras saya rasa lebih dari cukup,” tandas Malawat kepada Siwalimanews di ruang kerjannya, Selasa (10/11).

Sementara untuk Minyak Goreng kata Malawat, stok yang tersedia saat ini cukup banyak sebanyak 34.680 liter. Jumlah ini masih bisa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat Natal sampai dengan Tahun Baru.

“Untuk gula saat ini stoknya juga masih cukup banyak pada gudang milik Gulog sebanyak 121 ton,” ucapnya.

Baca Juga: Pelni Pastikan Jelang Natal, Seluruh Armada Dioperasikan

Sementara untuk terigu juga masih tersedia dalam gudang sebanyak 16 ton dan ini mencukupi kebutuhan masyarakat sampai dengan Tahun Baru 2021.

“Stok di Bulog akan tetap dijaga demi terpenuhi kebutuhan masyarakat dalam perayaan Natal dan Tahun Baru nantinya,” tutup Malawat. (Cr-5)