AMBON, Siwalimanews – Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua minta warganya tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak dan tidak sering berada di kerumuman masyatakat.

Pernyataan Bupati dua periode ini disampaikan menyusul perubahan perilaku masyarakat yang mulai acuh dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19 di Kota Masohi dan sekitarnya.

“Covid ini belum berakhir sampai hari ini masih juga ada korban yang melayang akibat virus ini. Kami ingin tegaskan kepada masyarakat agar jangan anggap enteng seolah penyakit ini sudah selesai ditangani atau vaksinnya telah ada di apotik dan dapat dibeli dengan biaya murah. Saya perlu tegaskan pandemi Covid belum berakhir, maka dari itu tetaplah taati protokol kesehatan agar kita dapat menjaga kesehatan diri kita sendiri serta juga orang lain,” ucap Bupati kepada Siwalimanews di Masohi, Selasa (10/11).

Menurutnya, ketaatan dan kesadaran bersama selaian akan menjaga diri tetap sehat, namun juga orang lain disekitar, terlebih anggota keluarga sendiri.

“Kesadaran kita untuk tetap patuh terhadap protokol Kesehatan tentu tidak berdampak ada diri kita sendiri, namun juga orang lain terutama anak dan istri dan suami kita sendiri di rumah. Jadi jangan anggap remeh dan abaikan protokol kesehatan saat sedang beraktivitas di luar rumah,” ujarnya.

Baca Juga: BPJS-Pemkab Malteng Jalin Kerjasama Tangani Corona

Bupati juga memuji langkah yang dilakukan Polres Malteng yang sampai saat ini tidak bosan memberikan dukungan kepada pemda dan gugus tugas dalam menangani Covid-19 dengan terus memberikan himbauan bahkan sampai pada tingkat operasi justisi yang terus berjalan sampai sekarang.

“Kami apresiasi langkah ibu Kapolres dan jajarannya yang tidak henti-hentinya berikan himbauan kepada masyarakat untuk terus patuhi protokol kesehatan. Mestinya sebagai masyarakat kita harus malu jika tidak gunakan masker saat berada di luar rumah serta patuhi protokol kesehatan lainnya. Jadi saya harap masyarakat Masohi maupun Malteng umumnya tidak acuh dan tetap taat protokol Kesehatan,” pintanya.(S-36)