AMBON, Siwalimanews Briptu Faisal Heluth anggota Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease yang menjadi korban penembakan saat mengamankan konflik tapal batas di Pulau Haruku akan dimakamkan di Taman Makam Bahagia (TMB) Kapaha.

Briptu Faisal Heluth meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Polri, Kramat Jati, Jakarta, Selasa (22/2) pukul 06.35 WIB. Rencananya, jenazah almarhum akan diterbangkan dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta menuju Bandara Pattimura Ambon, pada malam ini.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Roem Ohoirat mengaku, upacara penjemputan jenazah almarhum akan dilakukan di Bandara Pattimura Ambon, selanjutnya, jenazah almarhum akan dibawa menuju rumah duka yang berada di kawasan Air Besar, Kebun Cengkih, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

“Jenazah Almarhum akan disemayamkan di rumah duka Kebun Cengkih, selanjutnya dimakamkan di Taman Bahagia Ambon,” ungkap Ohoirat.

Juru bicara Polda Maluku ini mengaku, upacara pemakaman akan berlangsung di Taman Makam Bahagia Ambon. Bertindak selaku inspektur upacara yaitu Wakapolda Maluku.

Baca Juga: Anggota Polisi Korban Bentrok di Pulau Haruku Meninggal Dunia

“Upacara pemakaman akan dilakukan di Taman Bahagia dengan inspektur upacara Bapak Wakapolda Maluku,” tandas Ohoirat. (S-10)